Tempat Wisata Solok Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Solok adalah nama kabupaten dan kotamadya di provinsi Sumatera Barat yang tingginya 329 mtr. - 1 458 metrr. di laut yang membuat tempat ini sejuk dan panorama terlalu indah. Solok adalah tempat di mana produsen beras yang terkenal dikenal sebagai larut. Jaraknya dari kota Padang ke ibukota kabupaten Solok Arosuka yang tidak cukup lebih dari 40 kilometer.

    Itu juga merupakan tempat penghasil beras. Potensi wisata Solok hampir mirip dengan tempat-tempat lain di Sumatera Barat yang sebanding, karena di Solok ada juga banyak objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi dan memiliki keindahan yang luar biasa.

    1. Puncak Gagoan

    Puncak Gagoan adalah tebing curam yang indah yang terletak di Paninggahan, Junjung Sirih, Solok, Sumatera Barat. Puncak Gagoan ini memiliki pemandangan alam yang indah, unik dan unik yang dihiasi oleh terumbu karang yang menawan kecuali jika kita memotret di sini.

    Di atas Puncak ini akan terlihat panorama alam dan pesona Danau Singkarak yang terletak tidak jauh dari puncak ini. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan oleh angin yang berhembus cukup kencang dengan udara yang terlalu dingin untuk dingin. Ini karena bukit ini dikelilingi oleh hutan yang masih dilestarikan oleh penduduk asli.

    1. Rumah Pohon, Taman Laing, Solok

    Tur Pohon Taman Laing ini terletak tak jauh dari Kota Solok, objek wisata ini telah menjadi tujuan wisata baru yang sibuk dan terkenal dalam diskusi dan dikunjungi oleh kaum muda dan keluarga saat ini. Hal yang menarik di Taman Laing adalah kediaman pohonnya.

    Rumah pohon di sini menawarkan situasi alam yang sejuk dan nyaman untuk bersantai. Sangat cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesegaran pada pikiran dan merasakan udara segar khas pedesaan. Lokasi wisata terletak di 8 hektar tanah yang berlebihan dan jauh dari polusi. di sini ada dua tempat tinggal dengan kapasitas 5 orang dewasa atau 10 anak pada ketinggian 10 meter.

    1. Danau Singkarak

    Danau ini memiliki air yang jernih, Anda akan sering menangkap perahu nelayan yang tersebar di permukaan danau untuk menangkap ikan, ditambah banyak pohon yang membuat panorama hijau di sekitar danau. Pemandangan indah ini adalah apa yang akan Anda temukan di Danau Singkarak.

    Meskipun danau ini relatif besar dan memiliki air jernih, tidak banyak jenis ikan yang mampu hidup di perairan Danau Singkarak. Hanya 19 jenis ikan yang tercatat hidup di danau ini. Ini dimungkinkan karena terbatasnya jumlah makanan dan situasi air di mana ikan hidup secara umum.

    1. Puncak Gobah

    Puncak Gobah adalah objek wisata baru dan terkenal di Kabupaten Solok. Puncak ini berada di ketinggian Nagari Aripan yang menghadap ke Danau Singkarak. Keindahan Panorama Peak Gobah memiliki pemandangan panorama alam yang spektakuler dengan sawah, lempengan, dan wilayah pesisir danau selatan. Di area teratas ini juga ditambahkan oleh tempat tinggal pohon untuk mengambil foto yang meningkatkan daya tarik pengunjung ke objek wisata ini.

    1. Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang

    Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang adalah air terjun yang masih tersembunyi di dalam hutan Hutan wilayah Koto Hilalang, Kec. Kubung, Kabupaten Solok adalah Air Terjun Kapalo Banda.

    Akses ke air terjun tidak terlalu sulit, hanya bepergian dengan berjalan kaki saja tidak cukup karena 1 jam berasal dari pemukiman penduduk. Merasa lelah saat menelusuri hulu dan melewatkan bebatuan yang licin di bawah menghilang setelah mencapai area air terjun yang tingginya bahkan tidak 10 meter.(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Solok Yang Wajib Dikunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar