KBS Disambut Tarian dan Atraksi Budaya, Kasmarni: Berbeda Suku, Pilihan Tetap Nomor Satu

Daftar Isi


    Foto: Paslon KBS Nomor Urut 1 disambut barongsai saat kampanye dialogis di Kecamatan Bukit Batu.



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Kehadiran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kasmarni - Bagus Santoso di Kecamatan Bukit Batu disambut meriah seribuan masyarakat hendak bertatap muka langsung bersama calon bupati cantik di pilkada bengkalis.

    Paslon nomor urut 1 itupun disambut tokoh Agama. Tokoh adat lintas etnis dan suku dengan menampilkan peragaan seni budaya tradisional lokal.

    Menggunakan jilbab berwarna biru serta kemeja kotak kotak warna biru dongker, Kasmarni saat itu didampingi cabup Bagus Santoso disambut dengan seni budaya lokal diantaranya, Kompang, peragaan atraksi beladiri silat, Barongsai dan penampilan Seni Reog.

    "Saya meras terhormat dan mengucapkan terimakasih atas sambutanya. Karena hari ini semua lintas suku bersatu dan hadir memenuhi undangan kampanye dialogis pasangan Kasmarni Bagus Santoso," kata Kasmarni saat kampanye dialogis Relawan Sergu, Sabtu 12 Oktober 2024 di Kecamatan Bukit Batu. 

    Disini, lanjut Kasmarni. Khusunya Kecamatan Bukit Batu telah membuktikan kekompakan antar lintas etnis dan suku dapat bersatu penuh kekeluargaan.

    "Bukti kita berbeda beda tapi tetap satu. Dalam kehidupan ini kita tidak pernah membeda bedakan dan hidup berdampingan. Bhinneka tunggal Ika, inilah kebahagian yang tidak bisa kita pungkiri," tambah Kasmarni.

    Kasmarni menegaskan, selama kepemimpinan satu periode, Paslon KBS tetap berkomitmen terhadap pembangunan merata untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

    "Kami berkomitmen program yang sudah dijalankan dan dirasakan manfaatnya kepada masyarakat akan dilanjutkan. Oleh karena itu, kami memohon doa dan berikan dukungannya kepada Paslon nomor urut 1, Kasmarni Bagus Santoso untuk memimpin Kabupaten Bengkalis satu kali lagi agar kedepanya lebih baik lagi," kata Kasmarni.

    Diakui Kasmarni. Saat pilkada tahun 2020 sebelumnya, dirinya bersama Bagus Santoso maju calon bupati dan wakil bupati bengkalis namun hasilnya kalah di Kecamatan Bukit Batu ini.

    "Walaupun saya kalah di sini saat pilkada sebelumnya, namun saya tidak pernah membeda bedakan. Karena saya menjadi bupati untuk semua masyarakat kabupaten Bengkalis," ujar Kasmarni.

    Pun demikian, Kasmarni menambahkan bahwa pemerataan  Program Bermasa elah terealisasi, serta berbagai bentuk kemudahan diwujudkan dan telah dirasakan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

    Mulai dari pembangunan jalan, pelayanan kesehatan mudah dan gratis, kemudahan dalam urusan dokumen dan administrasi kependudukan, pemberian beasiswa bagi yang berprestasi, serta bantuan bagi yang kurang mampu.

    "Dan janji saya, kepada bapak ibuk adalah program strategis KBS akan membangun rumah sakit Pratama (rumah sakit rujukan) di Kecamatan Bukit Batu dan saya tidak akan berjanji diluar kemampuan," ujarnya.

    "Artinya, janji itu adalah hutang yang akan saya pertanggung jawabankan dunia maupun akhirat. Oleh karena itu, saya meminta doa dan dukungannya bapak ibuk untuk mengajak saudara kerabat untuk datang ke TPS dan coblos nomor urut 1, Kasmarni Bagus Santoso," imbuhnya.

    Terpantau di lokasi. Ketua relawan Sergu, Alfis Nardo dinilai telah berhasil mengadakan titik kampanye dialogis paslon KBS nomor urut 1, karena kegiatan tatap muka tersebut dipadati seribuan massa yang hadir.

    Dan terlihat beberapa tokoh penting mendampingi Paslon KBS diantaranya Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu (PDIP), Asep Setiawan (PKB), dan Ahmad Husein (Partai Nasdem), dan Anggota DPRD pada masanya yang juga pembinaan relawan Sahrani, Rahmayeni, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan relawan KBS. (LK/Fz/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KBS Disambut Tarian dan Atraksi Budaya, Kasmarni: Berbeda Suku, Pilihan Tetap Nomor Satu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar