Tiket Mahal, 948 Penerbangan di Pekabaru Batal

Daftar Isi

     

    Foto: Bandara SKK ll Pekanbaru (Net)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Data mencatat dari bulan Januari hingga 10 Februari 2019, sebanyak 948 penerbangan di Pekanbaru dibatalkan. Pembatalan penerbangan disebabkan imbas dari mahalnya harga tiket dan tarif bagasi pesawat yang sudah berlakukan.

    "Pembatalan penerbangan itu, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan dari dan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) ll Pekanbaru," ujar Executive General Manager Bandara SKK ll Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait.


    Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Mahal, Pemprov Riau Belum Revisi Anggaran SPPD ASN

    Jaya menjelaskan, sebanyak 948 penerbangan yang dibatalkan itu terjadi di bulan Januari. Untuk bulan Februari dari tanggal 1-10 Februari 2019 tercatat 218 penerbangan dibatalkan.

    "730 penerbangan yang dibatalkan di bulan Januari 2019 terdiri dari 363 jadwal kedatangan dan 367 keberangkatan," jelas Jaya.

    Lanjut Jaya, khusus Februari ini, pembatalan didominasi dari maskapai Lion Air yakni 85 penerbangan.

    "Kemudian Garuda Indonesia 62 penerbangan, Citilink 38 penerbangan, Batik Air 30 penerbangan dan Wings Air 13 penerbangan," pungkasnya.`

    Baca Juga: Lion Air Paling Banyak Batalkan Penerbangan di Pekanbaru

    Akibat mahalnya tarif tiket dan bagasi, sejumlah maskapai penerbangan membuat sejumlah toko oleh-oleh di Kota Pekanbaru merasakan dampaknya. Bahkan omset mereka turun hingga 40 persen. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiket Mahal, 948 Penerbangan di Pekabaru Batal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar