Kapolres Inhil Cek Persiapan Lokasi Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada

Daftar Isi


    Foto: Kapolres Inhil dan para Kasat berkunjung ke Kantor KPU Inhil jelang pengundian nomor urut calon Bupati/Wakil Bupati. 



    Lancang Kuning, INHIL - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melaksanakan pengecekan persiapan lokasi kegiatan penetapan dan pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

    Kapolres Inhil menilai kerawanan dalam penetapan paslon dan pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Inhil tahun 2024 diprediksi adanya aksi konvoi. Termasuk massa yang memaksa masuk ke tempat ruangan dan aksi teror di tempat kegiatan telah diantisipasi bersama.

    "Adapun sasaran pengamanan meliputi manusia dan benda paslon, Komisioner KPU dan Bawaslu, LO dan simpatisan, Kantor KPU, Bawaslu. Termasuk fasilitas umum dan kendaraan," kata Budi, didampingi PJu Polres Inhil. 

    Untuk mengantisipasi banyaknya massa yang masuk, petugas akan memberikan tanda pengenal bagi tamu undangan dari masing-masing calon hanya bisa masuk ke lokasi ruangan sebanyak 50 orang. Apabila ada aksi konvoi agar dilakukan koordinasikan dengan pihak Kepolisian," katanya.

    Setelah penetapan nomor urut, seluruh paslon pada 24 September 2024 akan berangkat ke Polda Riau untuk mengikuti kegiatan solat subuh, doa bersama dan deklarasi Pilkada Damai. Kemudian akan dilaksanakan pawai paslon menyesuaikan jadwal dari KPUD masing-masing.

    "Pada intinya Polres Inhil siap mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024 agar berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif, namun semua itu butuh kerjasama seluruh stakeholder," terangnya. 

    Pengecekan kelayakan gudang logistik yang memenuhi Kriteria SOP KPU diantaranya akses keluar masuk mobil dan orang harus lancar, CCTV di lokasi, kunci atau gembok pintu, Alat pemadam kebakaran (Apar), Pos keamanan, Fumigasi (semprot anti racun) dan kelistrikan. 

    Kekurangan yang ada, pihak KPU Inhil segera mempersiapakan kekurangan kekurangan, yang akan di lengkapi pada awal Minggu pertama Bulan Oktober tahun 2024. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Inhil Cek Persiapan Lokasi Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar