Kenakan Pakaian Adat Minang, Bupati Kasmarni Pimpin Upacara HUT RI ke-79

Daftar Isi


    Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni saat Menjadi Inspektur Upcata HUT RI Ke-79 mengenakan Pakaian Adat Minang



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos M.MP bertindak selaku Inspektur upacara  pada peringatan detik-detik Proklamasi di Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis. Upcara berlangsung khidmat dan Bupati Kasmarni tampak anggun mengenakan baju adat minang berwarna merah.

    Sementara Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso dengan gagahnya memakai baju adat jawa.

    Prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Pimpinan DPRD Bengkalis Sofyan.

    Dilanjutkan mengheningkan cipta sebagai wujud mengenang jasa pahlawan terdahulu, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

    Suasana semakin khidmat saat sirine dibunyikan tanda detik-detik proklamasi berlangsung. Kurang lebih 3 menit lamanya, Bupati, Wabup, tamu undangan dan masyarakat larut dalam hening.

    Keheningan berubah menjadi tegang, saat gemuruh sepatu pasukan paskibra memasuki Lapangan Tugu.

    Dipimpin Komandan Kompi, Pelda Mar Helvetio, gerakan baris berbaris paskibra yang telah ditempa dan dilatih sekian lama ini begitu kompak dan rapih. Selaku pembawa baki, Zahwa Mecca Agustian selangkah-demi selangkah menaiki tangga panggung. Bupati Kasmarni dengan sigap menyerahkan sang saka merah putih kepada siswi asal SMAN 1 Bengkalis.

    Raut cemas dan tegang terlihat dari para orang tua paskibra yang menyaksikan anaknya dipinggir lapangan saat Dimas Riski Rahmadani, Mohd. Faiz Al Nishti dan Muhammad Ihsan bersiap menarik dan mengibarkan bendera.

    Ketegangan berubah menjadi lega dan rasa syukur, saat ketiganya sukses menjalankan tugas dan sang saka merah putih kini berkibar di langit Negeri Junjungan. Adapun petugas detik-detik proklamasi lainnya, bertindak sebagai komandan upacara Ipda Fachri Muhammad Mursyid.

    Sedangkan pasukan paskibra merupakan putra-putri terbaik Negeri Junjungan, berasal dari 11 kecamatan yang telah dibina oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Polik Kabupaten Bengkalis.

    Selain Bupati dan Wabup. Peringatan detik-detik proklamasi juga dihadiri Sekda dr Ersan Saputra TH dan pejabat lingkup Pemkab Bengkalis.

    Petinggi Forkopimda juga hadir, selain Pimpinan DPRD Bengkalis, tampak hadir Kapolres, Dandim 0303/Bengkalis, Kajari Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, dan tamu undangan lainnya (LK/Fz/

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kenakan Pakaian Adat Minang, Bupati Kasmarni Pimpin Upacara HUT RI ke-79
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar