Malam Puncak HPN dan HUT PWI, Gubernur, Bupati dan Perusahaan Mitra Terima Award

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Telukkuantan-Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78, Sabtu (20/7/24) malam, ditandai juga dengan penyerahan pin emas untuk penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto,  bupati Bengkalis Kasmarni dan lembag serta perusahaan  mitra PWI yang selama ini konsisten mendukung program kerja PWI Riau.

    Kategori Anugerah Pin Emas PWI Riau diberikan kepada Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

    atas dedikasi dan dukungan Pemprov Riau dalam memajukan PWI Riau maupun PWI di kabupaten/kota. 

    Pin emas diserahkan kepada Pj gubri yang diwakili Kadis Kominfo Riau Ikhwan Ridwan. Penerima Pin Emas lainnya adalah  Bupati Bengkalis Kasmarni. Kasmarni dinilai berjasa memajukan PWI,  diantaranya dengan membangun gedung kantor PWI Bengkalis dan penyelenggaraan UKW bagi wartawan PWI.

    “Anugerah Pin Emas diberikan PWI untuk pemimpin daerah yang mendukung program kerja PWI Riau. Seperti Pemprov Riau yang selama ini selalu mendukung PWI dalam bentuk dana hibah dan kegiatan lain. Dan juga Bupati Bengkalis yang telah

    membangun gedung PWI Bengkalis Ini tentu memberi semangat luar biasa pada wartawan di Bengkalis dalam bekerja, dan membantu pemerintah mepromosikan daerah,” ujar Raja.

     PWI Riau Award 2024 dan 25th Partnership

    PWI juga memberikan

     award dan penghargaan kepada lembaga/perusahaan yang selama ini sangat peduli dan  mendukung kemajuan PWI, baik kemajuan secara sumber daya manusia, maupun secara organisasi, dalam PWI Riau Award 2024.

    Mereka adalah SKK Migas  Sumbagut, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), EMP Bentu Limited dan PT Bumi Siak Pusako, PT RAPP, PT SRL dan PT Indah Kiat Pulp and Papper.

    Menurut Raja, ada dua kategori award yang diberikan kepada mitra kerja  yakni,  "PWI Riau Award 2024" untuk SKK Migas, EMP Bentu Limited, Bumi Siak Pusako dan PT Sumatera Riang Lestari.

    Sedangkan perusahaan yang  konsisten dan tak pernah berhenti peduli dan selalu mendukung PWI selama 25 tahun lebih menerima kategori "25th PWI Riau Partnership Award", yang diberikan kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR), PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) dan PT Indah Kiat Pulp & Paper.

    Award kepada perusahaan mitra kerja diberikan sebagai bentuk ungkapan terima kasih PWI, sekaligus penghargaan  kepada perusahaan, karena telah maksimal dalam mendukung PWI.  Raja berharap kerjasama PWI Riau dengan perusahaan terus terjalin dengan baik.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada PHR, PT RAPP dan PT Indah Kiat yang sudah 25 tahun konsisten menjalin kerjasama dengan PWI Riau. Walaupun kadang-kadang masih diberitakan negatif oleh wartawan kami, tapi mitra tetap selalu suport setiap PWI Riau mengadakan kegiatan. Tanpa dukungan bapak-bapak sekalian, kami tak bisa berbuat banyak dalam bekerja, membangun PWI yang hebat dan wartawan yang kompeten. Semoga kemitraan ini terus terjalin untuk saling mendukung dalam kemajuan bersama,"  ujar Raja saat memberi sambutan di malam puncak perayaan HPN Sabtu (20/7/24) di Lapangan Limuno Taluk Kuantan," ujar Raja Isyam.

    Lajut Raja, apresiasi PWI dalam bentuk award kepada

    PT Pertamina Hulu Rokan, Bumi Siak Pusako, EMP Bentu Limited, PT Riau Andalan Pulp and Pspper  PT Sumatera Riau Lestari, PT Indah Kiat dan SKK Migas sebagai Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ini, kedepan bisa juga diberikan kepada perusahaan lain yang memenuhi kriteria di atas.

    Untuk itu PWI akan terus mengevaluasi award ini,  mungkin dengan  menambah kategori agar seluruh mitra-mitra perusahaan PWI benar-benat mendapat apresiasi yang layak.

    "Saya mendoakan bapak-bapak semua agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas," tambah Raja Isyam.

    Program kerja PWI yang banyak disupport mitra kerja diantaranya

    kegiatan Porwanas, Program Peningkatan Kompetensi Wartawan Anggota PWI Riau, dan juga Peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

    “Bantuan dari mitra terutama dalam meningkatkan kompetensi wartawan secara tidak langsung ikut membantu pemerintah dalam menciptakan wartawan berkualitas, kompeten dan profesional. Ini tentunya juga akan menghasilkan pemberitaan yang berkualitas,” tutup Raja.

    Raja menyebutkan, jumlah anggota PWI Riau saat ini tercatat 1.178 orang. Yang sudah berstatus kompeten baru separuh dari jumlah tersebut.(rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malam Puncak HPN dan HUT PWI, Gubernur, Bupati dan Perusahaan Mitra Terima Award
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar