Mahasiswa ITB Indragiri Dapat Kesempatan Magang Belajar di Pertamina EP Lirik

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Inhu-Pertamina EP Field Lirik memaparkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di hadapan mahasiswa kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Indragiri, kegiatan tersebut bertajuk "Pertamina Goes To Campus". Kampus ITB Indragiri tercatat memiliki mahasiswa terbanyak di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau.

    Dalam kesempatan itu, Rektor ITB Indragiri H Raja Marwan Indra Saputra SE MSi,melaui humasnya Supri Handayani SE MM menyampaikan, Kampung ITB Indragiri selalu berupaya menjalin hubungan baik dengan para stake holder di lingkup dunia usaha maupun dunia industri.

    "Tadi kita paparkan saat ini lebih dari 1600 mahasiswa aktif di ITB Indragiri, dengan 4 program studi. Ini kali pertama kita menerima kunjungan dari Pertamina EP Field Lirik, kunjungan membuka jalan dan kesempatan untuk mahasiswa ITB bagi mahasiswa ITB Indragiri untuk bisa mengembangkan diri di dunia kerja sesuai bidang jurusan masing-masing mahasiswa," jelas Supri Handayani yang akrab disapa Bung Ando.

    Melalui kemitraan dengan pihak industri yang ada di Inhu, diharapkan misi ITB Indragiri kata Bung Ando, untuk mencetak mahasiswa lulusan starata satu (S1) yang memiliki SDM unggul dan berdaya saing, semakin mudah diwujudkan.

    "Program Goes To Campus ini melibatkan kurang lebih 100 orang mahasiswa yang mewakili empat program studi yang ada di ITB Indragiri yaitu manajemen, Teknik Sipil, Agribisnis dan Kebidanan," jelasnya.

    Lebih lanjut disampaikan Bung Ando, kegiatan Goes To Campus oleh Pertamina di ITB Indragiri, sangat sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah ditetapkan di kampus ITB Indragiri dan menjadi fokus utama pihak pertama dalam paparannya.

    "Program goes to campus ini sangat sejalan dengan program utama BMKM ITB Indragiri sejak beberapa tahun lalu di terapkan. Kami berharap, program seperti ini berkelanjutan sehingga terjalin kerjasama yang baik antara kampus ITB Indragiri dengan Pertamina EP Field Lirik," kata Ando berharap.

    Dalam kegiatan Program goes to campus Pertamina EP Lirik di ITB Indragiri, PJS Manager Pertamina EP Lirik Field Zuly Giansyah menerangkan, program tersebut bagian dari pengembangan informasi terkait tugas pokok dan fungsi Pertamina EP Lirik Field.

    Dimana jelas Zuly, kinerja Pertamina EP Lirik adalah sebagai mengexplor minyak mentah (crued oil) dari perut bumi dan kemudian membawanya ke Pertamina untuk diproduksi menjadi beberapa jenis bahan bakar minyak keperluan operasional mesin-mesin kendaraan dan pabrik-pabrik. 

    "Kami juga mengadakan program CSR bagi kepentingan masyarakat, salah satunya yakni pengembangan dunia pendidikan, dimana di Pertamian EP Lirik menerima pemagangan siswa atau mahasiswa untuk melengkapi tugas belajar mereka" terang Zuly.

    Dalam kegiatan tersebut, terlihat dilakukan  diskusi dan tanya jawab antara pihak pertama dengan mahasiswa, kemudian ditutup dengan pemberian momento pihak ITB Indragiri dengan Pertamina EP Lirik, tampak juga pemberian hadiah kepada mahasiswa yang aktif di dalam kegiatan tersebut.

    Hadir dalam kegiatan Pertama goes to campus ITB Indragiri, PJS Manager Pertamina EP Lirik Field Zuly Giansyah, Comrel dan CID PHR Zona 1 Nurseno Dwi Putranto, Production dan Operation PEP Lirik Hasan Basri, HSSE PEP Lirik Yusuf, Rektor ITB Indragiri H Raja Marwan Indra Saputra, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan ratusan mahasiswa serta dosen-dosen ITB Indragiri.(rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa ITB Indragiri Dapat Kesempatan Magang Belajar di Pertamina EP Lirik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar