Karhutla Sungai Apit Berhasil Dipadamkan

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau. Lokasi tepatnya berada di lahan milik BUMD Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB). 

    Beruntung kebakaran yang terjadi sejak dua hari lalu berhasil dipadamkan setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mengerahkan helikopter water bombing. 
    "Iya, ada kebakaran di daerah Sungai Apit, Kabupaten Siak. Kemarin sudah kita water bombing, dan api berhasil padam," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal, Kamis (20/6/2024). 
    Edy Afrizal mengatakan, saat ini tim satuan tugas (Satgas) Karhutla masih melakukan pendinginan karena masih ada kabut asap. 
    "Sekarang lagi proses pendinginan. Untuk wilayah lain hari ini terpantau nihil, karena masih ada potensi hujan. Selain itu, kita juga  melakukan TMC," sebutnya. 
    Ditanya berapa luas lahan terbakar di Sungai Apit, Edy Afrizal menyebut belum mengetahui angkanya, sebab tim masih fokus pendinginan. 
    "Luasan lahan terbakar belum diukur, kita masih fokus pendinginan. Kalau total lahan yang terbakar di Riau sejak Januari sampai Juni lebih kurang 600 hektare," tutupnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Karhutla Sungai Apit Berhasil Dipadamkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar