Konjen Singapore Bahas Peluang Investasi dengan Syamsuar

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Gubernur Riau periode 2019-2023 Drs H Syamsuar, M.Si menerima kunjungan silaturahmi dari Konsulat Jenderal (Konjen) Singapore Gabin Ang dan Rombongan. Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan sarapan bersama di salah satu kedai kopi atau tempat makan ternama di Pekanbaru jalan Senapelan Pekanbaru, Kamis (27/6/2024).

    Gavin Ang menyampaikan, bahwa pihaknya berencana akan membawa perusahaan Singapura yang tertarik untuk berinvestasi ke Provinsi Riau.

    "Saya sangat senang di Indonesia hingga sampai di Pekanbaru, kami disini untuk kesempatan berinvestasi, Riau adalah gerbang investasi Sumatera, dan saya akan mencoba membawa perusahaan Singapura datang ke Riau untuk berinvestasi," ungkapnya.

    Menanggapi rencana Konjen Singapore ini Drs H Syamsuar, M.Si menawarkan tiga peluang investasi. “Pertama, investor bisa mempertimbangkan investasi di bidang pangan,” ujarnya.

    Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau (Kepri), pada tahun 2023, telah melakukan ekspor perdana ayam hidup ke Singapura. Pelepasan ekspor ayam hidup asal Bintan ke Singapura dilakukan melalui Pelabuhan Sei Payung, Batu Enam, Tanjungpinang, Kepri.

    “Biasanya ayam hidup dipasok dari Malaysia, namun saat ini pengiriman dilakukan oleh Indonesia dari Provinsi Kepri," ujar Syamsuar.

    Kedua, Syamsuar menawarkan investasi yang berkaitan pusat IT. “Dia ingin membuat kabel bawah laut di pulau terdekat, yang nantinya disitu dijadikan pusat data,” terangnya.

    Usulan ketiga ditawarkan Syamsuar yakni energi hijau. Sejak terpilih menjadi Gubernur Riau, Syamsuar, menggagas konsep yang diberi nama Riau Hijau. Riau Hijau adalah optimalisasi pengelolaan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau menuju pembangunan berkelanjutan.

    Ada tiga kebijakan penting didalamnya, yakni meningkatkan upaya pengendalian kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup, kualitas pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) serta Bauran Energi Dari Sumber Daya Alam Terbarukan.

    Syamsuar mengatakan, investor dari Singapura menginginkan Lokasi investasi yang terdekat dengan daerahnya. Kepercayaan investor Singapura membicarakan investasi besar untuk Riau memberikan semangat baru bagi Pak Syam berjuang dalam Pilkada Riau 2024.

    “Dia tu jumpa saya, karena hubungan baik yang selama ini. Sebab, selama 5 tahun ini, ekonomi di Riau bagus dan hubungan Riau dengan Singapura baik,” ungkapnya.

    Konsul menyampaikan salam Menteri luar negeri Singapura kepada Syamsuar dan dia juga ingin bersilaturahmi. “Saya dengan senang hati atas rencana menteri luar negeri Singapura ingin bersilaturahmi," ujar Syamsuar.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Konjen Singapore Bahas Peluang Investasi dengan Syamsuar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar