Wisata Pantai di Pariaman

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pariaman atau yang biasa disebut dengan “Kota Tabuik” ini adalah sebuah kota yang terletak di daerah pesisir barat Provinsi Sumatera Barat. Pariaman terletak kurang lebih 25 Km dari Bandara International Minangkabau dan 55 Km dari Kota Padang. Pariaman sendiri merupakan sebuah kota dengan banyak wisata alam yang ada di dalamnya.

    Pada kali ini kita akan membahas tentang Wisata Pantai di Pariaman. Cukup banyak wisata pantai yang ada di daerah ini yang wajib anda kunjungi. Berikut beberapa wisata pantai yang ada di Pariaman :

                1. Pantai Gandoriah

    Mungkin sebagian dari anda sudah pernah mengunjung pantai ini karena  pantai ini cukup dekat dengan pusat Kota Pariaman. Pantai yang menjadi icon Kota Pariaman ini terletak lebih kurang 100 m dari pusat Kota Pariaman, pantai ini berdekatan dengan stasiun Kereta Api yang menghubungkan Kota Pariaman dengan Kota Padang. Jadi jika anda dari Kota Padang menuju ke Pariaman menggunakan Kereta Api, anda akan langsung bertemu dengan Pantai Gandoriah ini.

    Dari Pantai Gandoriah ini anda bisa pergi ke Pulau Angso Duo. Cukup dengan dengan membayar 40 ribu rupiah, anda akan dibawa oleh kapal penyeberangan khusus ke Pulau Angso Duo dengan waktu kurang lebih 15 menit. Selain ke Pulau Angso Duo, anda juga bisa pergi ke pulau yang berdekatan dengan Pantai Gandoriah ini seperti Pulau Kasiak, Pulau Tangah, Pulau Ujuang dan Pulau Bando.

                2. Pantai Kata

    Pantai Kata terletak di bagian paling selatan Kota Pariaman. Pantai Kata ini tidak terlalu jauh dengan Pantai Gandoriah, Jarak pantai ini lebih kurang 3 Km dari pusat Kota Pariaman. Pantai Kata ini membentang dari Desa Taluak dan Kelurahan Karan Aur sehingga dinamakanlah pantai ini dengan nama “Kata”. Selain pantai anda juga akan disuguhkan dengan taman pinus yang akan sangat menyejukkan mata anda.

                3. Pantai Cermin

    Pantai Cermin terletak sekitar 1,5 Km ke selatan Kota Pariaman, lebih tepatnya terletak di Desa Karan Aur. Anda bisa ke tempat ini dengan kendaraan roda dua, roda empat ataupun kendaraan umum seperti angkutan kota, taksi, ojek, ataupun bendi. Karena akses jalan ke pantai ini sangat mudah dan sangat terawat.

    Di Pantai Cermin juga terdapat taman Anas Malik, yaitu sebuah taman yang didedikasikan untuk Anas Malik, yaitu seorang tokoh daerah yang dianggap berhasil oleh warga Kota Pariaman dalam mengemban amanah. Di taman ini terdapat bungalo kecil sebagai tempat untuk beristirahat.

               

                4. Pantai Belibis

    Pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Pariaman. Pantai Belibis terletak di daerah Nareh Kota Pariaman Utara. Pemandangan indah yang ada pada pantai ini dihiasi dengan pasir pantai yang landai dan juga pantai yang berombak, ditambah Gratis untuk memasuki daerah pantai ini membuat banyaknya pengunjung yang berkunjung ke pantai ini.

                5. Pantai Arta

    Pantai Arta merupakan pantai yang terletak di Sungai Limau, Kota Pariaman. Ditempat ini juga terdapat pohon pinus yang mendominasi, sehingga sangat pas untuk anda yang hanya ingin bersantai santai. Pantai ini juga sangat bersih dan juga terawat, hanya saja belum ada perhatian dari pemerintah Kota Pariaman terhadap pantai ini, hanya warga setempatlah yang membantu. Sehingga fasilitas di pantai ini masih sangat minim, seperti tidak adanya restoran sea food atau penginapan yang sangatlah cocok untuk dikembangkan di sana.

    Demikian lah Wisata Pantai di Pariaman yang indah, menarik dan cocok untuk anda kunjungi, semoga bermanfaat!(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pantai di Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar