HLH Sedunia, Pj Bupati Kampar dan Rektor UP Tuanku Tambusai Bangkinang Tanam Pohon Bersama

Daftar Isi


    Foto: Penjabat Bupati Kampar H Hambali usai penanaman pohon di Kebun Raya, Komplek Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang, Rabu (26/06/2024) pagi, di Bangkinang Kota. (Arif - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, KAMPAR - Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tahun 2024 di Kabupaten Kampar ditandai dengan penanaman pohon secara bersama-sama di Kebun Raya, Komplek Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Rabu (26/06/2024) pagi.

    Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 05 Juni untuk setiap tahunnya. Tahun 2024 ini, selaku tuan rumah yakni Negara Arab Saudi. 

    Penjabat Bupati Kampar H Hambali pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini menanam pohon secara bersama dengan Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Prof H Amir Luthfi bersama Forkopimda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yuricho Efril, undangan lainnya.

    Penjabat Bupati Kampar pada kesempatan itu membacakan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

    Penjabat Bupati Kampar H Hambali menyampaikan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 ini, untuk dapat lebih meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

    "Semoga dengan memperhatikan HLH Sedunia, tentunya dapat mencapai tujuannya untuk menjadi wadah kolaborasi antara masyarakat global dengan pemangku kepentingan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup, terutama di Kampar," harapnya.

    Hambali juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dengan Universitas Pahlawan yang telah berkomitmen dalam menjaga lingkungan dengan adanya Kebun Raya ini.

    "Memang tugas menjaga lingkungan hidup ini adalah merupakan tanggungjawab semua pihak. Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Pahlawan Bangkinang dan segenap seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi nya dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kampar," ucap Hambali.

    Selain itu, Hambali juga berharap kepada seluruh pejabat di Kabupaten Kampar untuk mendukung program dan kerjasama dengan Universitas Pahlawan dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap hijau dan terhindar dari polusi.

    "Apalagi Universitas Pahlawan merupakan satu-satu nya Universitas Swasta di Kampar yang telah membuat program Kebun Raya. Tentu ini harus kita dukung dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah," tegas Hambali.

    Menurut Hambali, bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dapat menjadi momentum agar Kampar lebih terjaga dengan lingkungan fisik, biologis dan sosial di masyarakatnya.

    "Saya minta ini jangan hanya pembibitan pohon saja, tapi juga bisa ditanam pohon yang sudah tumbuh sehingga cepat dapat dirasakan manfaatnya, kalau pak Rektor UP ini pohon yang ditanam sudah besar-besar semua seperti yang sama-sama kita lihat dilokasi penanaman pohon," sebut Hambali.

    Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diakhiri dengan foto bersama Penjabat Bupati Kampar H Hambali, Rektor UP Tuanku Tambusai Bangkinang, Forkopimda dan undangan lainnya didepan Baliho Besar.

    Hambali saat itu menjadi sosok yang paling dicari oleh kalangan perusahan, pegawai dan mahasiswa untuk dimintai foto bersama usai acara tersebut. (LK/RIf) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HLH Sedunia, Pj Bupati Kampar dan Rektor UP Tuanku Tambusai Bangkinang Tanam Pohon Bersama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait