Dihadiri 30 orang, Dinkes Inhil Laksanakan Pertemuan Tatalaksana Penyelenggaraan SKAMRT

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan perempuan tatalaksana penyelenggaraan SKAMRT, Senin (24/6/24).




    Lancang Kuning, INHIL - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melaksanakan pertemuan tatalaksana penyelenggaraan Surveilens Kesehatan Air Minum di Tingkat Rumah Tangga (SKAMRT), Senin (24/06/2024).

    Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Tembilahan dengan dihadiri Kepala Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri SKM, M.KL, Kepala Bidang di Lingkungan Dinkes Inhil, Sub Koordinator dan Kasubag, Narasumber dari Dinkes Provinsi Riau dan peserta dari Pemegang Program Kesehatan Lingkungan se-Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 30 orang.

    Rahmi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk untuk mengetahui tata cara pelaksanaan pemeriksaan air di lingkup rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari.

    "Surveilens kualitas air minum rumah tangga bertujuan untuk mengetahui tingkat risiko cemaran lingkungan, tingkatan akses air minum, kualitas air baik secara fisik, kimia maupun biologi serta mengetahui perilaku pengelolaan air minum rumah tangga," ucapnya.

    Ditambahkannya, kegiatan ini mendorong agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan pemegang program tentang tata cara pelaksanaan pemeriksaan air di lingkup rumah tangga. 


    Kegiatan ini diawali dengan observasi, dilanjutkan dengan wawancara, inspeksi kesehatan lingkungan pada sarana air minum dan pengambilan sampel air di lokasi titik sampel yang sudah ditentukan.

    Selanjutnya dilakukan pemeriksaan 19 Parameter wajib sesuai dengan Standar Baku Mutu Air Minum sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 Tahun 2023. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dihadiri 30 orang, Dinkes Inhil Laksanakan Pertemuan Tatalaksana Penyelenggaraan SKAMRT
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar