Anggota Kodim 0302 Inhu Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Daftar Isi


    Foto: Pasi Intel Kodim 0302 Inhu Letda Kav sadok Silaban saat menyaksikan hasil tes urine. (Syahran-LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, INHU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0302/Inhu secara mendadak dan acak melaksanakan chek urine terhadap 35 jajaran anggota Kodim dan Koramil guna mencegah penyalah gunaan narkoba, kamis (20/06/24) di Aula Terbuka Makodim 0302 Inhu.

    Letkol Inf. Emick Chandra Nasution M.P.M melalui Pasi Intel Letda Kav Sadok Silaban kepada wartawan mengatakan, ada sekitar "35 orang tersebut tes urine dengan sistem acak usai pelaksanaan Upacara Bendera," ucapnya.

    Sadok menambahkan, "Anggota Kodim 0302 Inhu mendadak Menjalani Tes urine ini dilakukan oleh tim Kesehatan dari Poskes TNI 01.10.10. Rengat dan di awasi oleh Provost”.

    Pasi Intel juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin Kodim 0302 Inhu semester I Tahun 2024. sejalan dengan program kerja TNI AD yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, serta peredaran gelap Narkoba (P4GN) di jajaran TNI AD.

    “Tujuannya agar semua anggota Kodim 0302 Inhu dan seluruh jajaran  terbebas dari barang haram," ujar Sadok.

    Sadok juga menegaskan jika ada anggota yang hasil tesnya positif, akan dipecat. Hal ini sesuai dengan perintah Panglima TNI dengan melalui proses hukum peradilan cepat. 

    Untuk “Pemakai saja sudah jelas perintahnya pecat dengan peradilan cepat, jadi tidak perlu menunggu lama,” tegasnya.

    Puji Tuhan, Upaya tes dadakan dan secara acak untuk ke 35 anggota yang hasil Test Urine  dilaksanakan terhadap anggota Kodim 0302 Inhu saat ini dinyatakan negatif atau bebas dari Narkoba tutup Pasi Intel. (LK/SH) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anggota Kodim 0302 Inhu Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar