Aisyiyah Bengkalis Persiapkan Milad ke-107 dengan Berbagai Kegiatan

Daftar Isi


    Foto: Panitia Pelaksana Kegiatan Milad Aisyiyah ke-107 laksanakan rapat persiapan. (Fiza - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, BENGKALIS - Menjelang peringatan Milad Aisyiyah ke-107 tahun 2024, organisasi wanita Muhammadiyah Bengkalis menggelar rapat persiapan pelaksanaan berbagai kegiatan. Rapat ini berlangsung di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bengkalis dan dipimpin oleh Ketua Panitia, Linda Susanti, bersama anggota lainnya.

    Aisyiyah adalah organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah yang didirikan oleh Siti Walidah, atau yang dikenal dengan Nyai Ahmad Dahlan, bersama suaminya, Kiai Haji Ahmad Dahlan. 

    Aisyiyah didirikan pada tanggal 19 Mei 1917 (27 Rajab 1335 H) di Yogyakarta, bertepatan dengan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tujuan organisasi ini adalah sebagai wadah pergerakan bagi kaum wanita Muhammadiyah.

    Ada dua kegiatan utama yang akan dilaksanakan menjelang peringatan Milad Aisyiyah ke-107 di Bengkalis. Kegiatan pertama adalah lomba pidato dan kultum untuk guru2 yg berada di amal usaha Aisyiyah Bengkalis, yang berjumlah 15 amal usaha. Kegiatan ini akan berlangsung pada 14 Juli 2024. Kegiatan kedua adalah Milad Aisiyah, konsolidasi, serta Rakerda.

    "Alhamdulillah, pagi ini kami bersama panitia lainnya mengagendakan rapat persiapan sempena peringatan Milad ke-107 Aisyiyah di Bengkalis. Ada dua kegiatan yang akan kami laksanakan yakni lomba pidato dan kultum untuk amal usaha Aisyiyah Bengkalis, yang berjumlah 15 amal usaha. Untuk kegiatannya akan dilaksanakan pada 14 Juli 2024 hari Ahad," ungkap Linda Susanti.

    Lebih lanjut, Linda menyampaikan bahwa puncak peringatan Milad akan dilaksanakan pada 20 Juli 2024 di Gedung Daerah Bengkalis. 

    "Untuk Milad ke-107 tahun tingkat Kabupaten Bengkalis, kita akan berkolaborasi bersama Pemda Bengkalis dengan mengundang Bupati Kasmarni," tambah Linda lagi. 

    Sebagai informasi, Aisyiyah adalah organisasi wanita sehingga sangat tepat jika Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, diberi kesempatan untuk membuka secara resmi kegiatan Milad ke-107, Rakerda, serta konsolidasi Aisyiyah Kabupaten Bengkalis. (LK/Fz) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aisyiyah Bengkalis Persiapkan Milad ke-107 dengan Berbagai Kegiatan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar