Cara Mencegah Serangan Jantung Mendadak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika Anda melihat seseorang tiba-tiba pingsan karena serangan jantung di area kerja, Anda melihat bahwa dia tidak sadar, tidak bernapas dan tidak ada denyut nadi, lalu apa yang harus Anda lakukan? Untuk setiap bos atau pimpinan, kesehatan dan keselamatan karyawan adalah prioritas utama.

    Meskipun Anda mungkin siap untuk mengobati hal-hal kecil seperti resep dokter, atau perawatan tebusan. Banyak area kerja mungkin tidak dalam posisi untuk mengelola risiko besar yang dihadapi oleh banyak orang dalam serangan jantung mendadak.

    Apa Penyebab Serangan Jantung?

    Henti jantung mendadak disebabkan oleh kerusakan pada rangsangan listrik yang masuk ke jantung dan menghentikan detak jantung. Ini tidak sama dengan serangan jantung karena penyumbatan aliran darah ke jantung.

    Banyak orang percaya apa yang terjadi dalam serangan jantung adalah detak jantung berhenti, tetapi ini tidak selalu terjadi. Penyumbatan sebenarnya disebabkan oleh rasa sakit dan gejala serius, tetapi umumnya tidak menyebabkan kematian yang cepat karena serangan jantung mendadak.

    Seperti dilaporkan oleh Business First Magazine, Perkiraan menunjukkan bahwa sekitar 15.000 orang meninggal tiba-tiba di Australia karena serangan jantung mendadak setiap tahun, sekitar 10 persen dari semua kematian tahunan di Australia.

    Serangan jantung yang tiba-tiba jauh lebih berbahaya dan tidak dapat diprediksi daripada serangan jantung. Ketika seseorang mengalami serangan jantung, pasien dapat bangun dengan jantung masih berdetak, tetapi para korban serangan jantung mendadak akan menjadi terlalu tidak responsif dan tanpa bernapas.

    Untuk mungkin pemulihan terbaik dari serangan jantung mendadak, CPR dan shock defibrillator diperlukan dalam beberapa menit pertama orang yang pingsan. Untuk setiap menit yang berlalu tanpa defibrilasi (cara yang tepat untuk mengembalikan rutinitas jantung), peluang untuk bertahan hidup berkurang hingga 10 persen.

    Bisakah saya menggunakan Defibrillator?

    Defibrillator yang Anda tonton di film atau di TV, bersama dengan bantalan logam yang harus digosok bersama-sama dan membuat pas keras ketika digunakan untuk dada pasien. Bukan apa yang mungkin Anda gunakan, meskipun setidaknya 17 persen orang Australia percaya ini benar. penelitian pembeli nasional baru-baru ini diselesaikan oleh St. John.

    Faktanya, semakin banyak defibrillator yang Anda tonton di kantor atau area umum berisi dua bantalan elektroda yang digunakan untuk "mengatasi jantung" dan mendeteksi kecuali untuk kejutan listrik agar aman diberikan untuk mengembalikan jantung ke irama teratur. Ini mungkin tidak terlalu dramatis, tetapi para peneliti dapat menegaskan bahwa ini efektif.

    Terlepas dari kepercayaan yang dimiliki oleh 42 peserta survei bahwa Anda memerlukan pelatihan ahli untuk mengoperasikan perangkat defibrillator, alat ini sebenarnya dapat digunakan oleh siapa saja. Kebanyakan defibrillator modern memiliki instruksi audio sederhana yang dapat diikuti oleh siapa saja.

    Jika henti jantung mendadak terjadi, respons yang benar mengikuti gaya "BRKBABCD" (Bahaya, Respons, Bantuan Terkirim, Jalan napas, Pernafasan, RJP, Defibrilasi) bersama dengan RJP yang diberikan sebelum kemungkinan guncangan potensial dari defibrillator. Inilah sebabnya mengapa direkomendasikan bahwa orang yang up to date dengan pelatihan perlindungan pertama mereka dan percaya diri dalam kemampuan mereka untuk menjalankan CPR terutama.

    Apa Yang Bisa Kamu Lakukan?

    Jika Anda dikelilingi oleh orang muda yang sehat dan bugar, ringan untuk berpikir bahwa Anda tidak beresiko, tetapi serangan jantung mendadak dapat menimpa siapa saja, kapan saja, di mana saja. Itu tidak membeda-bedakan. Tidaklah cukup untuk menyilangkan jari Anda dan meminta mereka untuk tidak pernah berjalan di kantor Anda.

    Memastikan bahwa jumlah karyawan mencukupi atau idealnya, semua yang terlatih dalam praktik pertama lulus ini adalah cara pertama untuk memiliki kantor yang dipersiapkan. Karena itu, penting untuk dipahami bahwa memiliki defibrillator di kantor Anda tidak menghilangkan perlunya pelatihan perlindungan yang memadai untuk pertama kalinya.

    Secara hukum, pengusaha harus menyediakan lingkungan kerja yang aman, karena memiliki peralatan, prosedur, dan fasilitas yang tepat yang diperlukan untuk memiliki area kerja yang aman bagi semua karyawan setiap saat.

    Sementara unit defibrillator tidak diharuskan oleh hukum seperti alat pemadam kebakaran dan alat bantu perlindungan pertama, manfaatnya bisa menjadi perbedaan antara hidup dan mati.

    Anda barangkali tidak pernah memahami kapan serangan jantung tiba-tiba bakal menyerang, tapi ada beberapa cara simpel yang bisa Anda ikuti untuk menegaskan karyawan Anda punyai kesempatan paling baik untuk bertahan di dalam keadaan darurat di area kerja. Jangan menanti sampai terlambat untuk jalankan cara Anda, pasanglah defibrilator dan latih sebanyak barangkali orang di area kerja Anda untuk perlindungan pertama.

    Meskipun unit defibrillator tidak diharuskan oleh hukum seperti alat pemadam api dan peralatan P3K, manfaatnya bisa berupa perbedaan antara hidup dan mati.

    Anda mungkin tidak pernah mengerti ketika serangan jantung tiba-tiba menyerang, tetapi ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda ikuti untuk menegaskan bahwa karyawan Anda memiliki peluang terbaik untuk bertahan hidup di tempat kerja. Jangan menunggu sampai terlambat untuk menjalankan jalan Anda, instal defibrillator dan latih sebanyak mungkin di area kerja Anda untuk perlindungan pertama.

    Menyediakan lingkungan kerja yang aman, ini karena peralatan, prosedur, dan alat yang tepat diperlukan untuk memiliki area kerja yang aman untuk semua karyawan setiap saat.(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mencegah Serangan Jantung Mendadak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar