Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan RI I di Pekanbaru

Daftar Isi


    Pelajar Riau menunggu kedatangan Presiden Jokowi (ft:lutfi-lancangkuning.com)

    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru – Antusias masyarakat Pekanbaru sangat tinggi dalam menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Jum’at (31/5/2024) Pukul 14.00. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau selama 2 hari yaitu 31 Mei sampai 1 Juni. 

    Ia dijadwalkan meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Bambu Kuning, Jum’at (31/5) pukul 14.30. Setelah sebelumnya meresmikan Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar.

    Dalam pantauan Lancangkuning.com Masyarakat memadati jalur yang dilewati oleh Presiden dan rombongannya.  Masyarakat membludak dan sumringah menyambut kedatangan Presiden Jokowi disepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga Tenayan Raya. 

    Salah satu masyarakat di Jalan Jendral Sudirman, bernama Eni salah guru  SMP 16 Pekanbaru mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertatap muka bersama orang nomor satu di Indonesia itu. Ia mengaku, telah menunggu kehadiran Presiden Jokowi sejak pukul 13:00 WIB.

    “Saya Jalan kaki selepas pulang sekolah, sekitar satu KM lah. Tapi itu tidak jadi masalah karena kita semangat mau jumpa pak presiden, karena siapa tahu setelah ketemu dengannya kita dapat lemparan-lemparan kemeja, naju dan lainnya” ujarnya. 

    Lalu, ia menyampaikan harapannya untuk Presiden Jokowi lebih memperhatikan Provinsi Riau, terkhusus Kota Pekanbaru. “Harapan saya masalah di Riau, seperti jalan, lalu saya selaku guru berharap tunjangan guru naik,” harapnya. 

    Senada dengan itu, warga lainnya yang bernama Erpi berharap Presiden Jokowi dan Presiden selanjutnya terus rutin datang ke Provinsi Riau untuk memantau dan bisa menjadikan Riau semakin maju. 

    “Semoga pak presiden sehat terus, terus bisa bisa dateng ke Riau lagi, siapa pun presidennya, baik presiden seterusnya juga bisa memantau Riau dan menjadikan Riau semakin maju, dan semakin jaya untuk kedepannya”  ucapnya. 

    Selain itu, Tampak hadir saat peresmian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan beberapa pejabat tinggi negara dan daerah.

    "Hari ini masyarakat Kota Pekanbaru memiliki sistem pengolahan air limbah terpusat untuk mengola air limbah yang ada di Kota Pekanbaru, untuk menjaga lingkungan air, menjaga kualitas air tanah, menjaga air baku yang kita miliki," ucap Jokowi.(upi)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan RI I di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar