Ini Cara Mendukung Perkembangan Karakter Anak

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, Jakarta - Menjadi ibu merupakan sebuah tugas yang diemban perempuan untuk menentukan generasi muda berkarakter di masa depan. Untuk itu, bagi ibu muda saat ini dibutuhkan beberapa trik untuk mendukung tumbuh kembang anak menjadi generasi yang berkarakter.

    Salah satunya dengan memberikan si kecil kebebasan untuk berpikir kreatif dan aktif. Hal ini bisa dilakukan oleh para ibu dengan ikut gerakan mengucapkan "iya boleh" pada anak. Dengan memperbolehkan anak-anak melakukan hal yang baru dengan pengawasan yang tepat, bisa menstimulasi karakter-karakter pada diri anak.

    Gerakan '1 Juta Iya Boleh' ini diisiniasi oleh DANCOW Advanced Excelnutri+ untuk mendukung upaya pemerintah membangun Generasi Emas 2045. Karakter yang diharapkan yaitu mendapatkan Anak Unggul Indonesia yang sehat, cerdas, dan percaya diri.

    Lewat gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’, DANCOW mengajak lebih banyak orang tua Indonesia untuk semakin sering mengatakan ‘Iya Boleh’ sebagai bentuk dukungan terhadap eksplorasi dan sosialisasi si Kecil.

    “Pola pengasuhan yang diterapkan orang tua tentu akan berdampak pada pembentukan karakter si Kecil. Orang tua bisa memenuhi kebutuhan gizi, memberikan bimbingan, serta menanamkan nilai positif kepada si Kecil, akan membantu terbentuknya generasi Indonesia yang unggul,” kata Hendra Jamal Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian kepada, dikutip dari Fimela, Kamis (7/2).

    Ungkapan "iya boleh" dari ibu dapat memberikan stimulasi pada anak, sehingga si kecil percaya diri melakukan banyak hal baru. Karena stimulasi menjadi salah satu faktor pendukung tumbuh kembang anak selain gizi seimbang dan kasih sayang.

    “Stimulasi bermain akan merangsang kemampuan pendengaran, penglihatan, memori, kognitif, bicara, emosi, gerak kasar dan halus, yang akan mengembangkan semua potensi-potensi anak, sehingga kelak menjadi anak yang sehat, cerdas, kreatif dan berperilaku baik,” kata Prof. Dr. dr. Soedjatmiko SpA (K), MSi pakar tumbuh kembang anak. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Cara Mendukung Perkembangan Karakter Anak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar