Tempat Wisata Payakumbuh Ala New Zealand

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Payakumbuh adalah Kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini memiliki luas total 80.43 km2(31.05 sq mi),dengan ketinggian 514 m (1,686 ft), dan kota ini lahir pada 19 maret 1956.

    Kota Payakumbuh sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, geliat ekonomi masyarakat Payakumbuh di topang dari peternakan, pertanian, pernikahan, perdagangan, pariwisata, dan yang lain sebagainya.

    Kota Payakumbuh ini memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dari pada berbagai kota yang lainnya, dan kota ini sangat banyak di gemari oleh para pendatang dari luar, karena tempat wisatanya yang indah dan sejuk dan pastinya sangat terkenal contohnya Padang mangateh (New Zealandnya Indonesia),

    Padang Mangateh (New Zealand Indonesia) ini merupakan padang rumput yang hijau yang sangat luas dan indah ,Padang Mangateh ini terletak di pinggang gunung sago dan membentang luas dari padang mangatas hingga ke tapak gajah kurang lebih 1,5km,akses jalan ke Padang Mangateh (New Zealand Indonesia) cukup bagus.

    Lokasi Tepatnya ada di Jalan, Padang Mangateh, Kabupaten lima puluh kota, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia.Padang Mangateh ini sangat mirip dengan  padang rumput yang ada di selandia baru bahkan di gadang-gadang Padang Mangateh ini merupakan New Zealandnya di Indonesia.

    Nama lengkap tempat ini sebenarnya adalah balai pembibitan ternak unggul hijauan pakan ternak Padang Mengatas(Padang Mangateh)atau (BPTUHPT).Sebenarnya Tempat ini tempat Pertenakan, pusat pertenakan ini didirikan sejak masa orde baru dan menjadi tempat pembibitan sapi potong terbesar di seluruh Indonesia.

    Luas Lahan yang dimiliki oleh balai yang berada di bawah naungan kementrian Pertanian ini adalah sekitar 280 hektar. Lahan tersebut di gunakan  untuk dua kegiatan yakni pengembangan pakan sapi dan  pengembangan sapi potong,balai pembibitan ternak unggul ini mempunyai kurang lebih mempunyai 1250 ekor sapi,dan ada tiga jenis sapi yang di ternak yaitu sapi simental, sapi limosin dan sapi lokal(sapi pesisir)

    Selain sebagai tempat peternakan sapi, karena tempatnya yang sangat indah dan kece membuat  para wisatawan yang datang ke Payakumbuh pasti menyempatkan diri datang kesini ,Dan pastinya sambil berfoto dengan keindahan alam di Padang Mangateh ini.

    Bahkan, Padang Mangateh merupakan tempat Instagrameble di Payakumbuh yang pasti nya tidak boleh anda lewatkan, disini anda akan dapat melihat pemandangan yang Hampir sama Seperti Di New Zealand ,Padang rumputnya yang Indah dan amat luas dan ribuan sapi serta pemandangan indah gunung sago yang di kelilingi perbukitan yang begitu amazing.

    Anda juga dapat menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari yang sangat luar bisa diantara hamparan alam pegunungan bukit-bukit yang menggelilingi peternakan .

    Sangat bagus sekali untuk di jadikan lokasi untuk bersantai dan di temani dengan ribuan sapi dan dapat menghilangkan stres dan  capek dari berbagai aktivitas sehari-hari yang mengganggu pikiran anda.

    Kondisi geografis Padang Mangateh yang terletak di pinggang Gunung Sago, menjadikan rumput di daerah ini tumbuh dengan subur. Sapi pun bisa dengan leluasa bergerak dan makan dengan sepuasnya. Hal ini bisa membuat sapi tumbuh besar lebih cepat.

    Anda yakin tidak mau pergi ke Padang Mangateh? Saya akan menunjukan cara masuk ke Padang Mangateh, BPTU Padang Mangateh telah membuatkan sebuah prosedur untuk berkunjung ke sini .Prosedur tersebut merupakan cara untuk mendaftar agar bisa masuk ke Padang Mangateh, Pendaftaran nya bisa juga secara online loh gampang kan?

    Bagi anda yang sudah memiliki surat izin masuk ,anda bisa bermalam di Padang Mangateh loh,dan juga telah di sediakan penginapan yang bisa di sewa dari pihak pengelola Padang Mangateh. Baik untuk keluarga maupun untuk rombongan dan juga teman-teman anda.

    Saya sarankan usahakanlah anda tiba di Padang Mangateh pada pagi hari yang cerah dan sore yang juga cerah, jika tidak maka jangan salahkan kabut tebal yang menutupi spot-spot pemandangan indah yang instagramable di sini.

    Sekian Untuk Artikel ini semoga bermanfaat dan bisa membuka pikiran anda untuk datang  ketempat wisata yang hampir sama seperti New Zealand pada aslinya.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Payakumbuh Ala New Zealand
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar