Wisata di Bukittinggi, Wajib Dikunjungi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bukittinggi ialah Kota dengan Kondisi Perekonomian Terbesar di Sumatera Barat. Dan pada Masa Pemerintahan Belanda, Kota ini dikenal dengan nama Fort de Kock. Di kota ini pulalah banyak terlahir Tokoh-tokoh penting pendiri kemerdekaan Republik Indonesia, seperti Mohammad Hatta dan Assaat. Saat ini, Bukittinggi  menjadi salah satu Kota Perdagangan grosir terbesar di Indonesia.

    Jam Gadang

    Salah satu yang Ikon khas Bukittinggi ialah karena Pariwisatanya. Pada gambar diatas sebuah jam besar, atau yang biasa disebut Jam Gadang.  Jam Gadang merupakan Objek Wisata Utama di Bukittinggi. Jam Gadang ini ialah Pusat Kota Bukittinggi dan 0 Km nya Bukittinggi. Disekitaran area Jam Gadang ini terdapat banyak Sekali Objek Wisata bisa dikunjungi Seperti Kebun Binatang Bukittinggi, Tugu Mohammad Hatta, Taman Kota, Mall, dan lain-lain.

    Area di sekitaran Jam Gadang sangat Bersih. Jarang sekali sampah dijumpai. Dan pada umumnya, Para pengunjung atau Wisatawan Bukittinggi ialah Pedestrian (Orang Pejalan Kaki). Banyak sekali orang jalan kaki kesana kemari, karena Objek wisata yang satu dengan yang lainnya cukup berdekatan. Dari Jam Gadang ke Tugu Mohammad Hatta hanya dibutuhkan sekitar 5 menit berjalan Kaki.

    Di sepanjang jalan, banyak Sekali Pedagang eceran. Seperti Penjual Baju, Souvenir, Makanan, Makanan Khas, Rumah Makan, dan bahkan tepat didepan Jam Gadang ada sebuah Mall yang akan memenuhi kebutuhan Kamu disana. Suhu Udara di Bukittinggi pun sangat bersahabat, yaitu dari 21 hingga 13 derajat Celcius.

    Di sekitaran Taman Kota, Jam Gadang, ataupun Tugu Mohammad Hatta, terdapat banyak Sekali temat duduk semen yang dibuat khusus agar pengunjung tidak kecapekan selama berwisata di Kota Bukittinggi.

    Kota ini pun terkenal akan kebersihannya, Disekitar area Jam Gadang jarang sekali dijumpai sampah. Serta Arsitektur dan Bentuk Kota yang sangat elok ini membuat Kota ini dijuluki “Bukittinggi Kota Wisata”. Dan juga, ada satu Wisata Sejarah di Kota Bukittinggi ini, yaitu Lubang Jepang. Lubang Jepang dulunya ialah Bunker yang menjadi tempat persembunyian Perbekalan maupun Persenjataan perang oleh Tentara-tentara Jepang. Panjang Terowongan ini kurang lebih 1400 meter dengan lebar 2 meter.

    Ngarai Sianok

    Ngarai Sianok juga Merupakan Salah satu Objek Wisata utama di Bukittinggi. Ngarai Sianok merupakan lembah curam atau juga disebut jurang. Di Ngarai Sianok ini pulalah terdapat banyak Fauna yang masih ada, seperti Rusa, Macan Tutul, Monyet ekor Panjang, dan lain-lain. Dan Flora yang langka, seperti Rafflesia Arnoldi.

    Danau Maninjau

    Jika Anda mencari tempat Wisata sebuah Danau indah dan memiliki pemandangan Keren. Jangan khawatir, karena di Bukittinggi juga terdapat objek wisata yang ikonik. Nama nya Danau Maninjau. Danau ini berlokasi sekitar 36 km dari pusat Kota Bukittinggi. Dan untuk mencapai tempat ini, Anda harus melalui jalanan yang agak berbahaya. Namanya jalan kelok 44 (kelok ampek puluah ampek), jalanan nya Terjal dan menurun.

    Danau Tarusan Kamang

    Satu lagi nih Danau yang berlokasi di sekitar Bukittingi, namanya Danau Tarusan Kamang. Lokasinya Sekitar 14 Km dari Pusat Kota Bukittinggi. Lokasinya lebih tepatnya di Kabupaten Agam. Gimana? Mempesona bukan?(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Bukittinggi, Wajib Dikunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar