Wisata Nuansa Luar Negeri di Sumbar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sumatera Barat memiliki banyak tempat wisata yang indah dan indah. Dari puncak gunung ke dasar samudera. Di antara semua tempat wisata ada banyak tempat wisata di Sumatera Barat yang sering mirip dengan tempat-tempat di luar.

    Beberapa di antaranya mirip dengan alam (beberapa faktor alam) dan ada pula yang sengaja serupa, seperti 7 tujuan wisata di Sumatera Barat:

    Padang Mangateh

    Padang Mangateh terletak di Kabupaten Limapuluh Kota. Tempat ini memiliki padang rumput yang sangat luas. Nah, di sinilah Pusat Pembiakan Hewan Tinggi (BPTU) dibangun. Bahkan di Padang Rumput Mangateh, banyak sapi yang sangat baik dibiarkan makan rumput, dan ini serupa di Selandia Baru di sana. Oleh karena itu, Padang Mangateh sering mirip dengan Selandia Baru karena secara alami mirip.

    Jam Gadang

    Big Ben adalah nama menara jam yang terletak di gedung Parlemen di Westminster, London. Menara jam Big Ben juga hadir di Sumatera Barat, khususnya di Bukitangi, khususnya Menara Jam. Menara jam itu sendiri dibangun pada tahun 1826 sebagai hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, Sekretaris atau Controleur Fort de Kock (Bukittinggi).

    Saat ini, Menara Jam adalah merek dagang dari kota Bukittinggi, yang selalu penuh sesak dengan turis, penduduk lokal dan orang asing. Dapat dikatakan bahwa menara jam, yang tingginya 26 meter mirip dengan Big Ben di London, karena mesin jam ini adalah Big Ben yang sama di London. Shopping Love People - Wall - Love, Paris

    Ingin mengekspresikan kesetiaannya dengan kunci cinta? Sekarang tidak perlu pergi jauh ke Paris, Prancis karena ada tempat-tempat serupa di Sumatera Barat. Ini adalah monumen kesetiaan di Puncak Cemara di Sawahlunto yang baru dibuka. Tempat wisata ini adalah salah satu tujuan wisata di Sawahlunto saat ini. Dalam monumen kesetiaan ini, Anda dan pasangan Anda dapat berjanji kesetiaan dan mengikatnya melalui kunci dan melemparkan kunci ke bawah.

    SawahLunto

    Selain kesetiaan, Sawalunto juga memiliki tempat yang mirip dengan luar, menulis SAWAHLUNTO di bukit di kota yang menyerupai tulisan-tulisan Hollywood di Amerika sana.

    Lembah Harau

    Anda tahu Lembah Yosemite di Sierra Nevada, California, AS? Di sinilah latar belakang untuk Mac OS X. Lembah ini sangat terkenal dan telah dikunjungi oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Selain tempat ini juga merupakan tempat favorit bagi fotografer landscape.

    Nah, di Sumatera Barat ada tempat yang mirip dengan Lembah Yosemite, yaitu Lembah Harau yang terletak di Kabupaten Limoouluh Kota. Sama halnya, Lembah Haru dijuluki "Yosemite" di Indonesia. Jadi, jika Anda ingin pergi ke Yosemite, Anda tidak harus pergi ke Amerika, hanya ke Kabupaten Limapuluh Kota. Tidak kalah cantik.

    Ngarai Sianok

    Ingin melihat lembah dengan lereng tinggi seperti Grand Canyon, Amerika? Tidak perlu pergi jauh, di Sumatra Barat ada tempat yang disebut Grand Canyon Indonesia. Ya, ini benar Ngarai Sianok di Bukittinggi. Cyanok Canyon adalah sebuah lembah yang dikelilingi oleh anak sungai raksasa dan di tengahnya ada sebuah sungai. Lembah ini dibuat karena peristiwa tektonik yang terjadi ratusan tahun yang lalu. Saat ini Ngarai Sianok adalah salah satu tujuan wisata favorit di Bukittinggi.

    Janjang 1000

    Tembok Besar Tiongkok panjangnya 8.000 meter, dan meskipun tidak lama di Bukittinggi, ada juga bangunan serupa bernama Gangang Coutu Jadang. Objek wisata di Bukittinggi ini hanya berfungsi dalam beberapa tahun terakhir. Janjang Koto Gadang sendiri menghubungkan kota Bukittinggi dengan Koto Gadang, melewati Agam melalui Ngarai Sianok. Jika Anda pergi ke Janjang Koto Gadang, wisatawan akan ditawarkan dengan pemandangan Ngarai Sianok yang indah. Selain itu, di sepanjang jalan wisatawan juga dapat menemukan monyet liar.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Nuansa Luar Negeri di Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar