Pembuatan Ecoprint Tote Bag Menjadi Inovasi Baru Umkm Mahasiswa KKN Univrab Di Desa Teratak Buluh

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Universitas Abdurrab melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan tema baru Generasi Rabbani Emas, yaitu melaksanakan program kerja pada daerah yang telah ditempatkan masing-masing oleh kampus dengan membantu masyarakat Desa dalam pengembangan UMKM.

    Ecoprint adalah sebuah teknik cetak dengan pewarna kain alami yang cukup sederhana namun dapat menghasilkan motif unik dan otentik, dengan ini kelompok 14 Connexa Familia membuat inovasi baru dengan pembuatan ecoprint yang menjadi ide usaha bagi pelaku UMKM di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

    Mahasiswa KKN Univrab kelompok 14 Connexa Familia di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar membuat Program Kerja (proker) yang bermanfaat untuk Desa Teratak Buluh. Wisnuhadi Bagaskara, selaku ketua kelompok 14 KKN menjelaskan bahwa proker ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Desa Teratak Buluh.

    ”Kami mahasiswa KKN Univrab berharap agar proker yang kami lakukan dapat berguna dan bermanfaat bagi UMKM masyarakat Desa teratak buluh” ungkap Wisnuhadi Bagaskara selaku ketua kelompok 14 KKN Desa Teratak Buluh. (07/09/2023)

    Mahasiswa memilih Ecoprint  karena ini sangat mudah, simple serta unik dalam pembuatannya dengan memakai teknik Pounding Printing yang merupakan pembuatan motif pada kain dengan cara di pukul, jadi proses pengerjaan kain dengan teknik Ponding ini sangat sederhana dan unik.

    “Dengan adanya UMKM Ecoprint Tote Bag yang telah dibentuk, diharapkan mampu menjadi sebagai salah satu branding Desa Teratak Buluh untuk meningkatkan perekonomian daerah tersebut” ungkap Ibu Apt.Wahyu Margi S.,M.Farm selaku Dosen Pembimbing Lapangan (SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pembuatan Ecoprint Tote Bag Menjadi Inovasi Baru Umkm Mahasiswa KKN Univrab Di Desa Teratak Buluh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar