Jalur Tuah Keramat Bukit Embun Pertama Kali Sabet Juara Festival Pacu Jalur 2023

Daftar Isi

    Anak jalur (pendayung) Tuah Keramat Bukit Embun bersemangat mendayung pada perhelatan Festival Pacu Jalur 2023.(ft:dok humas pemprov riau)

    LANCANGKUNING.COM,KUANSING-Kepala Desa Gumanti, Irjon mengaku baru petama kali 
    Jalur Tuah Keramat Bukit Embun bisa meraih piala bergilir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

    Pada perhelatan pacu jalur sebelumnya, jalur tersebut harus puas menyabet posisi juara ketiga.

    “Alhamdulillah tahun ini juara 1. Ini prestasi pertama bagi kami di event pacu jalur. Sebelumnya kami peringkat ke 3. Kalau pertandingan antar-rayon, kami sudah berkali-kali menempati posisi ketiga,” kata Irjon.

    Sebelumnya pada perhelatan Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 Jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Desa Gumanti, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, berhasil menyabet juara satu. 

    Jalur bertuah dan keramat dari daerah yang berjuluk “Negeri Para Raja” itu, meluncur hingga akhir perlombaan. Meraih juara wahid setelah mengalahkan Jalur Cakaran Garuda Muda KONI Riau, dari Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing.

    Sebanyak 53 anak jalur (pedayung) Tuah Keramat Bukit Embun bersemangat mengayuh, kompak, dan bertenaga. Menerobos pancang-pancang meninggalkan Jalur Cakaran Garuda Muda KONI Riau. 

    Atas prestasi gemilang yang diraih timnya, pengurus Jalur Tuah Keramat Bukit Embun itu mengaku merasa senang bukan kepalang, berbaur haru. Irjon tak mengira kalau timnya bisa mencapai puncak dan mampu menyingkirkan 192  jalur lainnya. 

    “Kalo perasaannya bercampur gitu ya kan, senang, terharu, dan bahagia. Tidak disangka tim Jalur Tuah Keramat Bukit Embun ini bisa mencapai puncak (juara 1)” ungkap Irjon.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jalur Tuah Keramat Bukit Embun Pertama Kali Sabet Juara Festival Pacu Jalur 2023
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar