Mardianto: Jika Ada Pergeseran Anggaran, OPD Semestinya Koordinasi dengan DPRD Riau

Daftar Isi

    Mardianto Manan

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Anggota  Komisi I DPRD Provinsi Riau Mardianto meminta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkoordinasi jika terjadi pergeseran anggaran.

    Beberapa waktu belakang seluruh komisi termasuk Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan evaluasi program kerja di OPD yang menjadi mitranya. Banyak terjadi pergeseran di tengah berjalan tahun anggaran.

    Dikatakan Mardianto, kondisi ini menjadi catatan bagi DPRD. Harusnya, OPD melakukan koordinasi dengan Komisi jika memang ada pergeseran anggaran.

    “Bahkan setidaknya OPD yang melakukan pergeseran berkoordinasi dengan komisi terkait,” kata Mardianto, Kamis (13/7/2023).

    Sebagai contoh, pergeseran anggaran di program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait adanya Porwil. Provinsi Riau ditunjuk sebagai tuan rumah di tengah anggaran sudah berjalan.

    “Ke depan, bila ada pergeseran oleh OPD maka seharusnya dikoordinasikan dengan DPRD Riau. Sebab APBD disusun oleh Gubernur bersama DPRD dan dituangkan ke dalam Peraturan Daerah,” tegas Mardianto.(adv)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mardianto: Jika Ada Pergeseran Anggaran, OPD Semestinya Koordinasi dengan DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar