Perusahaan Jepang Ini Niat Produksi Mobil Amfibi

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Foto: CNBC

    LancangKuning.Com, Jakarta - Saat ini banyak pabrikan otomotif tengah demam berniat untuk bisa memproduksi mobil listrik, demi memenuhi regulasi kendaraan ramah lingkungan. Tapi berbeda dengan pabrikan otomotif yang asal Jepang yang satu ini, karena produsen ini memilih untuk bisa melahirkan mobil yang bisa berkendara di daratan dan air.

    Seperti dikutip autonews, Senin (4/2/2019), Funai Electric Co, yang selama ini memproduksi TV dan Consumer Electrik di bawah Philips, Magnavox, Sanyo dan Kondak Brands, putuskan untuk bersaing diindustri otomotif. Walhasil Funai menyatakan saat ini dirinya siap bekerjasama dan akan memproduksi mobil amfibi listrik yang akan dijual di Asia tenggara.

    Selanjutnya dikatakan, mobil amfibi ini akan diproduksi di Bangkok Thailand, bekerjasama dengan produsen startup mobil listrik asal Jepang, Fomm Corp. Selain itu Fomm Corp juga dikatakan akan mendesain rapid battery yang bisa tahan air hingga 100 mil atau setara dengan 160 km.

    Mobil amfibi listrik ini akan disapa Fomm One. Mobil ini dikatakan akan mampu berlari saat hujan, medan berlumpur, dan mobil ini akan diperkenalkan di Singapura, Laos, Vietnam.

    Memang soal tampilan mobil amfibi ini belum diketahui secara pasti, meski demikian Funai sudah memperlihatkan tampilan interior yang keren, yang bisa bakal terselip pada mobil amfibi yang akan diperkenalkan mereka. (LKC)v

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perusahaan Jepang Ini Niat Produksi Mobil Amfibi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar