Aplikasi Android untuk Mengatur Keuangan Terbaik

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Charles A. Jaffer seorang jawara permainan catur yang berkiprah pada awal abad ke-20  mengungkapkan “ yang bisa membuatmu  kaya  bukanlah besaran penghasilannya, tapi kebiasaanmu mengatur pengeluaran.” Dengan mendapatkan banyak uang tidak menjamin kita akan hidup sejahtera. Kita harus bisa mengatur keuangan sebijak mungkin. Sehingga tidak mengalami kesulitan dalam hal keuangan.

    Pada saat sekarang ini banyak tersedia aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk mencatat dan merencanakan keuangan dengan mudah. Aplikasi mobile untuk mengatur keuangan bisa didapatkan dengan mudah pada  Google Play Store.

    Berikut ini aplikasi manajemen keuangan yang bisa digunakan untuk  mengatur keuangan dengan mudah dan rinci.

    1. AdroMoney(Expense Track)

    AndroMoney bisa melacak pemasukkan dan pengeluaran dengan rinci dengan tampilan sederhananya. Aplikasi ini dapat menampilkan pengeluaran dalam bentuk kustom anggaran secara rinci, grafik, dan dapat disimpan via Dropbox dan Google Docs.

    Dengan menggunakan aplikasi ini akan membantu untuk mengatur anggaran untuk jalan-jalan, makan, keperluan gadget, rumah tangga, hingga keperluan belanja pakaian.

    1. Cash Droid

    Aplikasi Cash Droid dapat menampilkan grafik keuangan pribadi. Tampilan grafik yang ditampilkan Cash Droid dapat menganalisa keuangan dan file import.

    Selain itu Cash Droid dapat berjalan dalam mode multi-window pada beberapa perangkat samsung. Aplikasi Cash Droid juga dapat mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran.

    1. UangKu

    Aplikasi UangKu merupakan aplikasi pengaturan keuangan dengan sederhana, yang rinci dan terstruktur. Pada aplikasi ini pengguna diminta untuk menentukan target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Selanjutnya aplikasi akan bekerja secara otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran setiap hari agar dapat mencapai target yang telah ditentukan.

    Setiap pemasukan dan pengeluaran yang dapat dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai dengan sumber atau tujuan, seperti belanja, makan-minum, dan gaji. Selain itu UangKu dapat menampilkan daftar transaksi setiap hari maupun setiap bulan dengan fitur kalender dam statistik.

    1. Monefy

    Aplikasi Monefy merupakan aplikasi pengaturan keuangan yang dibuat Aimbity dengan keunggulan layanan yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat akun yang berbeda untuk kategori uang tunai, rekening bank, atau akun lain sesuai dengan kebutuhan.

    Selain itu pengguna juga dapat mengatur pengeluaran dalam beberapa kategori seperti hiburan, tagihan, makanan, atau kategori lainnya yang dibutuhkan. Monefy akan menghitung presentasi pengeluaran secara otomatis untuk masing-masing kategori setiap hari, minggu, bulan, hingga tahun.

    1. Money Lover

    Money Lover adalah aplikasi pengatur keuangan yang dapat digunakan dengan mudah dan praktis. Pada aplikasi ini tersedia beberapa fitur seperti savings, budget, dan events berguna untuk mengatur pengeluaran dalam sebulan untuk berbagai kebutuhan.Dengan menggunakan Money Lover, bisa mengontrol semua pengeluaran secara praktis.

    1. Financial Calculators

    Financial Calculatorstidak hanya digunakan untuk mengatur anggaran, namun dapat digunakan sebagai alat bantu pengatur keuangan yang sangat berguna. Aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur, seperti Auto Loan, Auto Lease, Calculator, Return on Invesment, Commercial Loan Calculator, dan lainnya.

    Dengan menggunakan Financial Calculators dapat menentukan mana yang lebih menguntungkan apabila membeli atau menyewa sesuatu. Selain itu aplikasi ini dapat membantu untuk memahami suku bunga majemuk dan membantu untuk konsisten saat menentukan tujuan.

    1. Finansialku
      Dengan menggunakan aplikasi Finansialku pengguna dapa merencanakan keuangan untukkeperluan tertentu seperti pendidikan sampai dengan membeli kendaraan atau produk. Sesudah mengisi data seperti harga dalam periode pembelian produk, Finansialku juga dapat menghitung berapa total biaya yang akan diperlukan dan mencatat rencana tabungan untuk membeli produk yang diinginkan.

      Selain itu pada Finansialku juga terdapat fitur pencatatan transaksi. Pengguna dapat menambahkan dokumentasi berupa foto atau lokasi untuk transaksi yang dicatat.(Yulianti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aplikasi Android untuk Mengatur Keuangan Terbaik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar