Prodi Pendidikan Matematika Terbaik di Padang

Daftar Isi

    Bagi kebanyakan siswa menganggap bidang studi matematika sebagai pelajaran yang terkesan menakutkan. Perhitungan hingga banyaknya rumus seringkali yang menjadi penyebab buruknya nilai pada rapor.

    Kendati begitu, masih banyak siswa yang menyukai matematika dan ingin menjadi tenaga didik di masa depan. Terbukti saat penerimaan mahasiswa baru, pendidikan matematika termasuk jurusan atau program studi yang masih menjadi incaran para calon mahasiswa.

    Lantas, Apa Itu Prodi Pendidikan Matematika?
    Jurusan pendidikan matematika merupakan prodi yang tak hanya mengenai angka, perhitungan serta kombinasinya seperti geometri, statistik, aljabar, aktuaria, komputasi, dan riset untuk pengoperasiannya, namun juga mempelajari cara mengajarkan pelajaran matematika secara praktik agar lebih menyenangkan untuk diajarkan dan mudah dimengerti para siswa di sekolah.

    Biasanya, prodi pendidikan matematika berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan gelar Sarjana Pendidikan atau S.Pd. Kemudian, lulusan jurusan pendidikan matematika akan siap menjadi tenaga pengajar untuk bidang studi matematika di sekolah.

    Kenapa harus memilih Prodi Pendidikan Matematika?
    Sebagian besar calon mahasiswa memilih prodi pendidikan matematika karena bercita-cita dan ingin berkarir serta mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik pelajaran matematika. Tapi, tidak sedikit pula yang masuk jurusan pendidikan matematika karena memang menyukai ilmu hitung ini.

    Bagi mereka yang menyukai matematika dan memiliki bakat serta minat dalam mengajar, tentunya memiliki keinginan untuk membuat semua siswa menyukai dan mengerti pelajaran matematika. Karena matematika sering dianggap sebagai disiplin ilmu paling sulit, maka dibutuhkan teknik mengajar yang kreatif agar dapat menggunakan metode mengajar dan belajar dengan menyenangkan sehingga lebih efektif pula.

    Dengan memilih jurusan ini sebagai pilihan prodi untuk kamu tekuni di bangku kuliah, kamu akan mendapatkan banyak keahlian, di antaranya, kemampuan menganalisa, berpikir secara rasional, logika, dan terstruktur. Selain itu, kamu juga semakin senang dalam berhitung, senang membuat riset, dan tentunya lebih memahami matematika dasar.

    Selain itu, lulusan pendidikan matematika tidak selalu akan berkarir sebagai seorang guru. Ada banyak tujuan untuk berkarir bagi lulusan pendidikan matematika dan juga dibutuhkan di banyak bidang industri pula, terutama pekerjaan yang membutuhkan kemampuan dalam berpikir logika, analitis, dan kemampuan untuk memecahkan masalah.

    Lulusan jurusan pendidikan matematika juga berkesempatan untuk berkarir sebagai pengembang atau penyusun bahan ajar baik cetak, video, audio, maupun digital. Selain itu, kamu yang berminat masuk jurusan ini juga bisa bekerja di berbagai bidang serta lembaga untuk teknologi pendidikan.

    Lulusan Prodi Pendidikan Matematika Bisa Jadi Apa?
    Melalui prodi pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan tentunya memiliki tujuan untuk mencetak tenaga pendidik yang mampu mencerdaskan anak bangsa di bidang studi matematika.

    Tapi ternyata, ada banyak pilihan untuk berkarir bagi lulusan jurusan pendidikan matematika. Apa saja? Berikut ini di antaranya:

    1. Akademisi
    Mahasiswa jurusan pendidikan matematika memang dipersiapkan menjadi seorang guru untuk bidang studi matematika tingkat SMP sampai SMA. Tapi meski kamu tidak menjadi guru, kamu juga bisa menjadi seorang pengusaha handal dalam bidang pendidikan. 

    Dengan latar belakang di bidang ilmu pendidikan, kamu berkemungkinan untuk mendirikan lembaga bimbingan belajar maupun privat pelajaran matematika. Seperti yang kita tahu, bimbingan belajar sampai saat ini masih menjadi pilihan untuk meningkatkan pemahaman siswa, terutama di pelajaran matematika yang sering dianggap sulit dan menjadi penyebab nilai rapor buruk.

    2. Aktuaris
    Dengan kemampuan statistik yang kamu dapatkan jika memilih jurusan pendidikan matematika, artinya kemungkinan untuk bekerja sebagai aktuaris terbuka lebar. Aktuaris bertanggung jawab untuk meminimalkan tingkat risiko suatu peristiwa. 

    Biasanya, aktuaris sangat dibutuhkan di perusahaan asuransi yang akan membantu merancang suatu kebijakan hingga menetapkan jumlah premi yang mesti dibayarkan.

    3. Analis Riset Pasar
    Analis riset pasar adalah seseorang dengan tanggung jawab dalam memutuskan suatu produk-produk akan dibeli oleh konsumen serta menentukan strategi yang tepat untuk mempromosikannya.

    Dalam bidang ini dibutuhkan kemampuan riset untuk mengumpulkan data-data di lapangan.  Dengan memilih jurusan pendidikan matematika kamu akan memperoleh ilmu statistik yang dibutuhkan untuk melakukan riset sebagai seorang analis.

    4. Financial Planner
    Financial planner adalah seseorang yang membuat rencana keuangan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Finanacial planner yang juga bertugas sebagai penasihat keuangan ini dibutuhkan oleh perusahaan bahkan perseorangan.

     Seorang financial planner harus memiliki kemampuan hitung matematika dengan baik. Karena, harus merencanakan jumlah keuangan yang harus diinvestasikan dan dibayarkan untuk keperluan, seperti pajak hingga tabungan untuk masa depan.

    5. Oprational Research Analyst
    Oprational research analyst bertanggung jawab untuk membuat formula hingga mengaplikasikan berbagai model matematika serta metode-metode untuk optimisasi lainnya yang dibutuhkan untuk mengintepretasikan dan mengembangkan informasi. Hal ini nantinya digunakan untuk membantu manajemen dalam membuat suatu keputusan, sampai pada memformulasikan berbagai fungsi manajemen.

    Prodi Pendidikan Matematika Universitas Adzkia
    Melalui prodi pendidikan matematika, Universtias Adzkia bertekad untuk mencetak tenaga pengajar yang handal, profesional dan berkarakter Islami. Universitas Adzkia adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang mengalami perkembangan sangat pesat di Kota Padang, Sumatera Barat.

    Bagi kamu yang berminat dan berbakat dalam bidang mengajar disiplin ilmu matematika, jurusan pendidikan matematika Universitas Adzkia adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan, terutama untuk kamu para calon mahasiswa dari Kota Padang, Sumatera Barat.

    Pendidikan Matematika adalah prodi yang didirikan Universitas Adzkia pada November 2017. Meski berdiri sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Adzkia dan semua program studi yang berada di naungannya sudah mengantongi akreditasi secara resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

    Akreditasi m Meski berdiri sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Adzkia dan semua program studi yang berada di naungannya sudah mengantongi akreditasi secara resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sehingga kampus Adzkia memiliki standar dan berhak mengeluarkan ijazah yang sah.

    Dengan membuka prodi pendidikan matematika, universitas Adzkia bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang profesional, kompeten, berbudaya, serta memiliki daya saing dalam mengajar ilmu Matematika.

    Selain itu, Universitas Adzkia ingin membentuk mahasiswa dengan wawasan dan karakter Islami dalam iklim serta lingkungan akademik yang kondusif untuk Prodi Pendidikan Matematika. Serta, menghasilkan riset dan publikasi agar dapat terlibat dan berkontribusi untuk mengembangkan Pendidikan Matematika.

    Fasilitas Universitas Adzkia
    Selain mendapatkan keahlian dalam mengajar pelajarn Matematika, kampus yang beralamat di Jalan Taratak Paneh No. 7, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, telah dilengkapi dengan fasilitas belajar yang mendukung perkuliahan kamu di jurusan Pendidikan Matematika. Berikut di antaranya:
    1.Perpustakaan
    2.Laboratorium Microteaching
    3.Laboratorium Bahasa dan Komputer
    4.Laboratorium IPA
    5.Laboratorium PAUD
    6.Adzkia Convention Center
    7.Free internet
    Bukan cuma itu, Universitas Adzkia juga dilengkapi sarana dan prasarana yang akan menunjang kegiatan mahasiswa setelah berkuliah. Mulai dari sanggar seni, ruang rapat, dan Aula STKIP Adzkia, sarana serta fasilitas untuk ibadah dengan adanya Masjid. Menariknya, fasilitas olahraga di kampus Adzkia juga lengkap, mulai dari lapangan yang luas untuk badminton, basket, futsal, kolam renang hingga outbond. 

    Untuk Pendaftaran klik link berikut : https://spmb.adzkia.ac.id 
    Contact Person : 
    0813-7464-6550 (Cindy) 
    0813-7814-9583  (Humas Univ. Adzkia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prodi Pendidikan Matematika Terbaik di Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar