DPC PDI Perjuangan Gelar Pelatihan Pelatih Saksi se-Kabupaten Indragiri Hulu

Daftar Isi

    Foto: Persiapan pembukaan BSPN dan PPSD PDI Perjuangan tahun 2024 Kabupaten Indragiri Hulu

     


    Lancang Kuning, INHU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) se-Kabupaten Indragiri Hulu. 

    Acara PPSD tersebut dilaksanakan di Wisma Five Boys, Sabtu (03/06/23) dan diikuti calon pelatih saksi yang berasal dari unsur PAC dan Pengurus Ranting di Kabupaten Inhu.

    Agenda pelatihan yang digelar tersebut dihadiri oleh Sugeng pranoto S.Sos wakil Ketua Provinsi Riau, jhon D. girsang Kepala BSPN Provinsi Riau, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Inhu H. Khairizal, Sekretaris Kabupaten Raja Andrea Valentino S.E, Dody Nefeldi, Chandra Saragih S.E beserta 56 orang dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu dan empat orang  Satgas. 

    Kepala BSPN Provinsi Riau Jhon D. girsang dalam kesempatan mengatakan ini merupakan tahapan pemilih yaitu DP4 turun dimutahirkan dicoklik di bulan Februari - Maret. Dan sekarang lagi penyusunan DPSAP yang sudah masuk tahap 5

    "Setelah ini kita akan menyusun Daftar pemilih tambahan (DPTB) dalam hal ini yang boleh mendaftar ke TPS ialah yang terdaftar di DPT dan yang ke dua yang mendaftar di DPTB," ujarnya.

    "Para saksi harus paham tentang Pemilu di level TPS. Para saksi harus punya kecakapan, harus punya dedikasi dan loyalitas untuk mengamankan seluruh suara PDI Perjuangan. Karena ujung dari seluruh pergerakan kader-kader Banteng, yang tiada henti, setiap hari turun ke warga masyarakat, adalah hasil di TPS," papar Jhon D. girsang.

    Sementara, Sugeng Pranoto, S.Sos Wakil Ketua Propinsi Riau mengatakan dirinya memenuhi undangan dalam rangka pelatihan pelatih saksi di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.
    Namun disini ia menekankan agar teman - teman PAC fokus dan serius. 

    Tentu kali ini, tambahnya. atas nama BSPN agar teman teman dari PAC serius mengetahui apa arti saksi. Hari ini kita sudah melakukan pelatihan pelatih saksi supaya kita tidak boleh lagi tidak serius. Dalam hal ini kita benar benar belajar. 

    "Semua saksi kita wajib mengamankan perolehan suara PDI Perjuangan, serta mengawal terselenggaranya Pemilu 2024 yang demokratis, jujur dan adil," pungkas Sugeng.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Khairizal M.Si, dalam pidatonya mengatakan dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres ini sangat penting. Sehingga Partai PDIP melaksanakan pelatihan pelatih dari pusat, daerah dan ditingkat cabang. 

    Untuk itu, BSPN dan PPSD pelatihan pelatih saksi menjadi instrumen yang sangat penting dalam proses pelaksanaan ketika pemilu nantinya. (LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPC PDI Perjuangan Gelar Pelatihan Pelatih Saksi se-Kabupaten Indragiri Hulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar