Nama Bacaleg PKB Inhil Resmi Didaftarkan ke KPU, Iwan Taruna: Ini Komposisi Terbaik kami, bukan sebagai Pelengkap

Daftar Isi

    Foto: Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPC PKB Inhil ke Kantor KPU, Tembilahan. 

    Lancang Kuning, INHIL - Ratusan Kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi mendaftarkan Bakal Calon anggota Legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil. 

    Tepat pada 13.30 WIB, rombongan tiba di Kantor KPU. Ketua DPC PKB Inhil optimis Partainya akan mendulang kemenangan di Pemilu 2024 mendatang, Sabtu 13 Mei 2023. 

    Iwan mengatakan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan ke KPU ini mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus, baik secara administrasi maupun uji kelayakan yang telah dilakukan oleh DPC PKB Inhil.

    "Saya yakin, hari ini yang kita daftarkan ke KPU adalah Bacaleg yang sudah siap bertarung. Insyaallah, PKB Inhil akan memenangkan Pemilu 2024," ujar Iwan Taruna di Kantor DPC PKB Inhil, Jalan Suntung Ardi Tembilahan kepada Wartawan. 

    Lanjutnya, seluruh Bacaleg yang didaftarkan tersebut merupakan komposisi terbaik dan bukan sebagai pelengkap di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

    "Mereka (Bacaleg, red) semua sudah memasang target duduk di DPRD sebagai perwakilan masyarakat di masing-masing Dapil. Apalagi di Dapil V, telah kami pikirkan dan diskusikan secara matang, kita akan rebut kembali kursi di Dapil V pada 2024 nanti," terang Iwan Taruna.

    Lebih jauh dijelaskannya, pendaftaran Bacaleg ini sangat penting untuk memuluskan dan mendorong salah seorang kader terbaik PKB, yakni H Dani M Nursalam untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan menjadi Bupati Inhil selanjutnya.

    "Hari ini kita satukan semangat dan tekad, kita sama-sama berjuang di 2024, semua elemen dan mesin partai kita gerakkan. Inshaa Allah, perolehan kita akan lebih dari 8 kursi," tambah Iwan Taruna.

    Sementara itu, Ketua KPU Inhil Herdian Asmi mengungkapkan bahwa PKB merupakan partai politik (parpol) ke tujuh yang telah mendaftarkan Bacalegnya ke Kantor KPU.

    "Sudah kita periksa dengan teliti dan seksama, semua dokumen memenuhi syarat dan lengkap, sehingga pendaftarannya dapat diterima dan sudah pula diserahkan bukti tanda terima penyerahan berkas-berkas tersebut," imbuhnya.

    Pantauan di lapangan, terlihat jajaran pengurus DPC PKB Inhil bersama seluruh Bacaleg diantar dengan berjalan kaki oleh para kader dan simpatisan menuju Kantor KPU Inhil.

    Meskipun di bawah terik sinar matahari yang menyengat, namun tidak menyurutkan semangat rombongan untuk mengantarkan para jagoannya mendaftar sebagai Bacaleg dari parpol yang dipimpin Gus Muhaimin tersebut. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nama Bacaleg PKB Inhil Resmi Didaftarkan ke KPU, Iwan Taruna: Ini Komposisi Terbaik kami, bukan sebagai Pelengkap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar