Kompol Ardinal: Ayu Safitri Pernah Kerja PRT di AKAP, Mayat Perempuan dalam Kebun Sawit

Daftar Isi

    PEKANBARU-Pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi yang kenal dengan Ayu Safitri, mayat perempuan muda yang ditemukan dalam kebun sawit di Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir beberapa waktu lalu.

    Perempuan muda berkulit sawo matang ini diduga telah menjadi korban pembunhan. Dikatakan Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal Effendi, Ayu safitri ternyata pernah bekerja sebagai Pembantu rumah tangga di daerah AKAP. Bahkan, dia sudah lebih sebulan di Pekanbaru.

    Dia berangkat dari kampung halamannya di Indragiri Hilir ke Pekanbaru, untuk mencari pekerjaan, pada pertengahan Desember 2018 lalu.

    "Sampai di Pekanbaru, dia dapat pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di daerah AKAP. Sudah sebulan lebih bekerja, lalu korban minta izin untuk pulang ke kampung, karena katanya ada panggilan kerja dari perusahaan di sana," kata Ardinal, Kamis (31/1/2019).

    Sebelum pulang ke Tempuling, kampung halamannya, korban menginap di rumah saudaranya semalam, sekitar hari Senin (28/1/2019).

    Rencananya, korban hendak berangkat keesokan harinya ke kampung dengan menggunakan travel.

    Namun dikatakan Ardinal, di saat yang bersamaan, korban juga menerima panggilan dari yayasan sejenis penyalur tenaga kerja.

    "Rencana kan sore mau berangkat, paginya dia dijemput sama orang yayasan itu. Yang jemput perempuan naik sepeda motor," sebut Ardinal.

    Lanjut dia, proses korban hilang dan akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, ini yang sedang diselidiki dan didalami oleh pihaknya.

    Dibeberkannya, korban memang sempat berada di yayasan tersebut selama beberapa waktu.

    "Ini yang sedang kita dalami, masih kita kembangkan. Karena informasinya korban sempat berada di yayasan itu. Orang yayasan sedang kita periksa," ucapnya.

    Sejauh ini ditambahkan Ardinal, kepolisian sudah memeriksa setidaknya 6 orang saksi.

    Tiga orang diantaranya merupakan orang yang berada di tempat penemuan mayat korban, 1 orang saudara korban yang rumahnya sempat jadi tempat menginap korban sebelum berencana pulang kampung, 1 orang penjemput korban, dan 1 orang dari pihak yayasan.(*/rdh/tpc)

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kompol Ardinal: Ayu Safitri Pernah Kerja PRT di AKAP, Mayat Perempuan dalam Kebun Sawit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar