Wisata Dakwah Okura Pekanbaru

Daftar Isi

    Sumber foto : TribunPekanbaru

    LancangKuning.com - Tempat Wisata Dakwah Okura (WDO) adalah sebuah tempat wisata yang berkonsepkan syari’ah. Tempat wisata ini terletak di Desa Okura, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru yang terletak kurang lebih 30 Km ke utara arah Kota Pekanbaru. Objek wisata ini sudah didirikan pada november tahun 2014 yang lalu.

    WDO memang sering disebut dengan “Surga Sunnah” karena banyaknya kegiatan yang disunnahkan oleh nabi yang bisa kita lakukan disini. Tempat wisata berkonsep syari’ah ini menggunakan olahraga dan kebiasaan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW diantaranya berkuda, berenang dan memanah. Wisata Dakwah Okura bertempat di dalam kawasan Pesantren Darul Qur’an Wa Sunnah. Disini anda bisa berkuda dengan beragam cara seperti Endurance, Show Jumping dan berkuda biasa. Tempat ini juga  menyediakan fasilitas yang lengkap seperti mushola, toilet dan tempat wudhu, wilayah parkir yang cukup luas, kantin, dan lain sebagainya.

    Untuk masuk ke dalam kawasan ini hingga sekarang masih diterapkan secara cuma-cuma. Bukan hanya memanah, berkuda dan berenang disini juga terdapat taman agro wisata yang berupa kebun jambu. Untuk masuk ke dalam kebun jambu ini hanya anda butuh mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 per-orang. Bila musim panen tiba anda boleh memetik buah jambu dan harga dari buah jambu tersebut akan disesuaikan perkilo.

    Tempat Wisata Dakwah Okura ini sudah sangat populer dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya. Seperti event Endurance Walikota Pekanbaru Cup, Triathlon Sunnah Danrem Cup, Show Jumping Kapolda Cup, dan Pacuan Kuda Syari’ah Gubernur Riau Cup.

    Diantara spot olahraga yang ada di Okura berkuda adalah salah satu yang paling diminati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Pengunjung yang ingin menaiki kuda akan dibimbing langsung oleh ahli. Disini pengunjung akan diberi tahu teknis-teknis dalam berkuda, cara memelihara kuda, merawat kuda, memandikan kuda, dan memberi makan kuda yang akan langsung dibimbing oleh sang ahli.

    Jika anda ingin berkuda ada paket wisata Joy Ride Rp.30.000 per 30 menit. Bila anda ingin berlatih dengan guru ada paket Private Lesson dengan Rp. 150.000 per jam dan ada juga paket sewa kuda bagi mereka yang sudah bisa menunggangi kuda tanpa pembimbing dengan tarif Rp.100.000 per jam. Lalu yang terakhir paket menunggang kuda Group Lesson untuk 4 orang dengan tarif Rp.150.000 per jam.

    Jika anda ingin memanah anda bisa dapat belajar memanah dengan harga Rp.50.000 per pertemuan. Ada juga paket member yaitu dengan 8 kali pertemuan dengan tarif Rp.150.000. dalam satu kali pertemuan anda akan diberi kesempatan 20 kali memanah.

    Selain berkuda disini juga ada tempat bagi anda yang ingin bermain motocross, dimana lapangan motocross ini  sudah dikoreksi langsung oleh konsultan lapangan motocross nasional.

    Tempat wisata ini dibuka pada pukul 7.00 – 17.00 WIB setiap hari pada hari Selasa – Ahad. Agar sampai ke tempat ini anda bisa menggunakan transportasi darat yaitu kendaraan roda 2 atau kendaraan roda 4 dengan waktu tempuh kira-kira 30 menit. Anda juga bisa melalui jalur sungai yaitu melalui Pelabuhan Sungai Duku dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam.

    Wisata Dakwah Okura ini terletak lebih kurang 34 Km dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Sehingga anda tidak menempuh jarak yang terlalu jauh dari Bandara jika anda ingin ke tempat ini.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Dakwah Okura Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar