Usai Bertemu Ganjar Pranowo, Zulher Langsung Turun Temui Masyarakat Berikan Bantuan

Daftar Isi

    Foto: H Zulher Ketua STIE Bangkinang dan Ketua Forum UMKM Kampar saat berkunjung kerumah Rahayu sembari menyerahkan bantuan modal usaha di Jalan Sungai Kampar, Kelurahan Langgini, pada hari Rabu (25/01/2023) sore, kemarin.

    Lancang Kuning, BANGKINANG KOTA - Gerak cepat H Zulher terhadap persoalan masyarakat memang luar biasa dan patut diberikan apresiasi dengan gerak cepat di Kabupaten Kampar.

    Zulher beberapa hari yang lalu bersama dengan berbagai elemen masyarakat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah H Ganiar Pranowo di kediaman di Jawa Tengah.

    Zulher usai bertemu Ganjar Pranowo langsung melakukan aksi turun aksi ke tengah-tengah masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan dalam dunia pendidikan dan usaha seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    Dalam dunia pendidikan, Zulher bergerak bersama berbagai tokoh yang kompeten dalam mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang untuk memajukan jenjang pendidikan Strata Serjana (S1) dan Magister (S2).

    Sedangkan dalam dunia usaha, Zulher juga saat ini aktif dan berkecimpung langsung di lembaga UMKM Kampar.

    Selanjutnya, dengan berbagai jabatan sewaktu aktif di birokrasi juga menjadikan sosok Zulher ini menjadi orang yang sangat peduli dengan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

    Seperti hari ini, Zulher didampingi staf dari STIE Bangkinang langsung turun ke tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    Zulher turun menemui langsung salah seorang anak yang masih sekolah di SMAN 01 Bangkinang Kota Rahayu kelas 11 di Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Rabu (25/01/2023) sore.

    Zulher juga bertemu dan berdialog dengan orang tua Rahayu dengan kondisi ekonomi yang sangat membutuhkan bantuan untuk berusaha guna melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

    Selain meninjau langsung, Zulher juga memberikan bantuan modal usaha sesuai dengan niat dan keinginan Rahayu bersama Ibunya yakni berjualan gorengan, minuman, kue dan lain-lainnya.

    Usai menyalurkan dan memberikan bantuan tersebut, H Zulher saat diwawancarai mengatakan, bantuan modal ini dalam rangka ikut membantu program pengentasan angka kemiskinan, pendidikan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

    "Salah satu tugas kita adalah membantu program Pemkab Kampar dalam bidang pendidikan, ekonomi dan kemiskinan. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh bapak Pj Bupati Kampar. Inilah salah satu tugas kita untuk turun langsung ke masyarakat untuk melihat, mendengar dan membantu dengan berbagai peluang yang ada," ujar Zulher.

    Ditambahkan Zulher, mengenai pendidikan Rahayu ini bisa dicarikan solusi dan jalannya, jika memang benar-benar tidak mampu untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi untuk mencapai cita-citanya.

    "Berkaitan dengan usaha yakni tentu kita dari bantu pula sesuai kemampuan dan peluang usaha yang direncanakan. Kita berikan bantuan modal awal dan ini juga tidak gratis harus juga punya tanggungjawab untuk mengembalikan nya agar tidak habis begitu saja. Karena jika nanti berhasil tentu akan dipergunakan kembali untuk membantu yang lainnya," papar Zulher mantan Sekdakab Kampar 9 tahun.

    Zulher yang aktif dikegiatan sosial donor darah ini, juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan dalam rangka memberikan motivasi dan spirit bagi keluarga Rahayu untuk lebih giat lagi dalam berusaha.

    "Semoga dengan bantuan ini, Rahayu dan orang tua bisa terbantu untuk membuka usaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," pesan Zulher sembari mengakhiri wawancara.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Bertemu Ganjar Pranowo, Zulher Langsung Turun Temui Masyarakat Berikan Bantuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar