Sampan Terbalik di Danau PLTA Kota Panjang, Saparius Ditemukan Tewas Mengapung

Daftar Isi

    ilustrasi

    LANCANGKUNING.COM,KAMPAR-Sempat pencarian dihentikan karena cuaca, pada hari Senin (16/1/2023). Selasa pagi (17/1/2023) sekitar pukul 6.30 WIB tubuh Saperius Hulu yang tenggelam bersama sampan yang terbalik di Danau PLTA Koto Panjang ditemukan mengapung sekitar 10 meter dari lokasi awal sampan ini terbalik.

    Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Agustar melalui Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Adi Candra mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. 

    "Tim Satgas SAR menemukan korban Saparius Hulu lebih kurang 10 meter dari tempat korban tenggelam. Jenazah korban dibawa  keluarga ke rumah duka," ujar Adi Candra.

    Peristiwa naas yang dialami korban, bermula ketika dia bersama dua orang temannya Ucok Giawa dan Rencanasaugi Giawa, Sabtu sore menyeberang di daerah Danau PLTA di Desa Pulau Godang mau membeli sembako.

    "Dalam perjalanan sampan yang mereka tumpangi tenggelam. Ucok Giawa dan Rencanasaugi Giawa berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban Saperius Hulu tenggelam di danau PLTA tersebut," kata Adi.(rie)

    Adi Candra menambahkan, sampai Senin (16/1) Satgas TRC Pusdalops-PB bersama satgas gabungan melakukan pencarian terhadap korban menggunakan metode Aqua Eye di sekitar Danau PLTA Koto Panjang. "Personel yang terlibat dalam pencarian korban Satgas TRC Pusdalops PB BPBD Kampar, Basarnas Pekanbaru, Polri, TNI, Tagana Kampar, dan masyarakat sekitar. Sampai saat ini tim masih melakukan pencarian di sekitar danau PLTA," tegas Adi Candra.


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sampan Terbalik di Danau PLTA Kota Panjang, Saparius Ditemukan Tewas Mengapung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar