Kasi Intelijen Arico Himbau Masyarakat Inhu Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Dirinya

Daftar Isi

    Foto: Kasi Intelijen Kejari Inhu Arico

     


    Lancang Kuning, INHU - Maraknya penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang terjadi pada baru - baru ini semakin meresahkan. 

    Perbuatan yang tidak bertanggung jawab seperti ini tentunya merupakan suatu perbuatan tindak pidana yang dapat diproses secara hukum.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Arico Novi Saputra, S.H. selasa (10/01/22) diruang kerjanya. 

    Arico mendapat kiriman tangkapan layar (screenshot) yang berasal dari pecakapan _whatsapp_ yang mengatasnamakan dirinya. Hal ini dinilai bisa sangat merugikan diri pribadi dan mencoreng nama baik Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu.

    Sejauh ini tambah Arico, modus operandi yang digunakan oleh oknum tersebut adalah dengan mengirim pesan _whatsapp_ dengan mengatasnamakan Pejabat Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu. 

    Nomor yang digunakan pun ada beragam diketahui sejauh ini ada tiga nomor whatsapp yang telah mencoba melakukan penipuan yaitu 082126056797, 081399198228 dan 085232575373.

    Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Arico Novi Saputra, S.H. menerangkan bahwa telah beberapa kali ada kejadian yang mengatasnamakan Pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang mencoba melakukan permintaan uang kepada sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu. 

    Maka dihimbau agar seluruh OPD Pemkab Inhu serta masyarakat tidak percaya begitu saja apabila ada telepon dan pesan _whatsapp_ yang mengatasnamakan pihak Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu.

    "Sudah beberapa kali oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut mengatasnamakan Pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang meminta sejumlah uang, maka dari itu dihimbau agar masyarakat yang mendapati hal tersebut untuk mengabaikan hal tersebut dan melaporkan hal itu pada pihak Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu," ujar Arico. (LK/SH) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasi Intelijen Arico Himbau Masyarakat Inhu Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Dirinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar