Bupati Inhil Serahkan Piagam Penghargaan kepada OPD, Kecamatan dan Desa yang Berhasil Raih IGA 2022

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil didampingi Wakil Bupati dan Kepala Kesbangpol menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Bappeda Inhil TM. Syaifullah. 

     

    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Muhamamd Wardan menyerahkan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan dan Desa yang berhasil meraih prestasi di ajang Innovatife Government Award (IGA) Kemendagri Republik Indonesia tahun 2022 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/12/2022). 

    Penyerahan piagam tersebut disaksikan oleh Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil juga undangan lainnya, penghargaan diberikan kepada seluruh Inisiator, OPD, Kecamatan dan Desa yang telah ikut serta dalam ajang Inovatif Goverment Award. 

    Diketahui, IGA itu sendiri bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada OPD dan individu yang telah melahirkan berbagai inovasi dilingkungan Pemkab Indragiri Hilir. 

    Kemudian, beberapa waktu yang lalu Bupati Inhil kembali menerima penghargaan untuk ke tiga kalinya secara berturut turut sebagai 10 Kabupaten terinovatif, dimulai dari tahun 2020 sebagai Kabupaten sangat inovatif dan tahun 2021 dan 2022 sebagai Kabupaten terinovatif dari Kemendagri RI dan atas capaian yang diperoleh, atas raihan itu Pemkab Inhil kembali mendapatkan apresiasi berupa dana insentif daerah (DID) dari Kemendagri RI.

    Dari 99 inovasi daerah yang telah terintegrasi di Kemendagri pada tahun 2022, sebanyak 12 inovasi telah terpilih sebagai inovasi unggulan pemerintah daerah, dan 4 inisiator inovasi daerah.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Inhil mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak sehingga mampu melahirkan berbagai inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah baik inovasi pelayanan publik dan inovasi tata kelola pemerintahan maupun bentuk inovasi lainnya yang menjadi kewenangan Kabupaten. 

    "Semua hal-hal inovatif yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada prinsipnya dalam rangka membahagiakan masyarakat berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan, serta peningkatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Kabupaten Inhil," ucap Bupati seraya bersyukur. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Serahkan Piagam Penghargaan kepada OPD, Kecamatan dan Desa yang Berhasil Raih IGA 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar