Resep Talam Durian Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Durian merupakan nama dari tumbuhan tropis yang berasal di wilyah Asia Tenggara. Durian berasal dari kata Durio Zibethinus. Durian merupakan raja buah karena aroma dan rasa yang enak sehingga banyak peminat durian di bandingkan dari buah yang lainnya. Durian mempunyai ciri khas yang tidak bisa di lupakan oleh semua orang yaitu mempunyai Duri banyak duri yang tajam. Durian merupakan sekolompok tumbuhan dari Marga Durio.

    Durian mempunyai banyak nama lokal terutama di Kalimantan. Durian di daerah Jawa di kenal dan di sebut sebagai Duren dan Kadu. Biji durian memiliki rasa yang manis dan bergizi karena memiliki kandungan karbohidrat, mineral, protein, dan lemak. Buah durian memiliki tiga warna buah yang ada di dalam kulitnya yaitu warna kuning, kuning keputihan dan merah. Durian yang isi buahnya berwarna merah bagus di konsumsi karena tidak terlalu banyak mengandung lemak.

    Durian mengandung serat yang dapat menurunkan kolesterol, mengandung kalium, mengandung karbohidrat, mengandung nutrisi, dan dapat mengurangi resiko tidak subur pada PCOS. Durian yang enak di makan adalah durian yang baru jatuh dari pohonnya. Durian tidak boleh di konsumsi terlalu banyak karena akan mengakibatkan panas yang berasa di dalam tubuh karena buahnya. Durian Banyak orang yang memanfaatkan durian dengan cara menanam durian, setelah itu mereka mendapatkan keuntungan dengan menjual Durian dengan Ketan. Durian memiliki banyak jenis-jenis yaitu :

    1 . Durian Monthong

    2 . Durian Bokor

    3 . Durian Petruk

    4 . Durian Tembaga

    5 . Durian Candimulyo

    6 . Durian Bawor

    7 . Durian Matahari

    Dan masih banyak lagi jenis – jenis durian yang ada di indonesia. Karena buah durian enak di makan karena isi buahnya yang manis, sekarang banyak yang menjual durian. Pada saat ini juga viral durian dengan harga yang fantastis yaitu dengan harga Rp.14 Juta.

    Ternyata durian ini dibeli dua buah oleh orang sehingga dia harus membayar Rp.28 Juta. Durian banyak di jadikan sebagai olahan makanan atau di jadikan sebagai oleh – oleh dari Kota Pekanbaru. Diantaranya Durian di jadikan sebagai Dodol Durian, Talam Durian, Puncake Durian, Ketan Durian, Sop Durian, Es Krim rasa Durian, Bolu Durian, Bubur Durian, Puding Durian, Kolak Durian, Martabak Durian dan masih banyak lagi olahan yang di buat dari buah Durian. Baiklah saya akan memberikan Resep Talam Durian yang enak. Sebelumnya sediakan bahan – bahan berikut ini :

    1 . 50 Gram Tepung Sagu

    2 . 625 ml santan

    3 . ¼ sendok garam

    4 . 160 Gram tepung Sagu

    5 . 100 Gram Gula Pasir

    6 . 150 Gram Daging Durian yang telah di belender menjadi halus

    7 . 4 buah nagka yang telah di potong kotak

    8 . 1 ½ sendok makan tepung beras

    Setelah menyediakan bahan – bahan diatas maka kita akan membuat Talam Durian, ikuti langkah – langkah berikut ini.

    1 . Rebus santan

    2 . Setelah di rebus santan, masukan daging durian yang sudah di haluskan, garam, dan gula pasir sambil di aduk sampai mendidih

    3 . Tunggu adukan sampai hangat

    4 . Setelah hangat, masukan tepung sagu dan tepung beras dalam campuran

    5 . Setelah itu, Tuangkan adonan kedalam cetakan lalu di kukus selama 20 menit dengan api yang setengah matang

    6 . Aduk rata santan, tepung beras, garan dan tepung sagu kemudian di aduk hingga merata dan di tabur nangka

    7 . Tuangkan adonan nomor 6 ke atas adonan no 5, kemudian di kukus kembali adonan tersebut selama 10 menit

    8 . setelah 10 menit adonan diangkat dari api dan siap untuk di nikmati. (Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Resep Talam Durian Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar