IZI Riau Resmi Kerjasama dengan Dua Prodi di UIR Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: IZI Riau menandatangani kerjasama dengan Produk Ekonomi Syariah dan Profit Perbankan Syariah UIR Pekanbaru. 

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau resmi menjalin kerjasama dengan Prodi Ekonomi Syariah & Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau (UIR) untuk sinergi bersama dalam Program Pendidikan, Penelitian & Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengabdian Masyarakat, Sosial dan Dakwah Islamiah.

    Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Gedung Auditorium Pasca Sarjana Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Kamis (24/11) pukul 08.30 WIB.

    Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Rektor Univeristas Islam Riau Prof Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Zulkifli MM, ME.Sy, Wakil Dekan I, II, III Fakultas Agama Islam, Kepala Program Studi Ekonomi Syariah Muhammad Arif, SE MM, Kepala Program Studi Perbankan Syariah Dr. Zulfadli Hamzah, B.IFB., M.IFB, beserta seluruh Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau. 

    Turut hadir sekaligus sebagai pemateri Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M. Acc, CFP (Rektor Institut Agama Islam Tazkia Bogor), dan Dr. Akhmad Affandi Mahfudz, M. Ec., CPIF (Dosen Universitas Darussalam Gontor).

    Terjalinnya kerjasama ini bertujuan untuk dapat sinergi bersama dalam Program Pendidikan, Penelitian & Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengabdian Masyarakat, Sosial dan Dakwah Islamiah serta potensi zakat dan isu kebencanaan nasional dan ini menjadi awal IZI bersinergi dengan Prodi Ekonomi Syariah & Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau. 

    Linda Sari selaku Kepala Bidang Edukasi Kemitraan Zakat berharap IZI dapat menjaga amanahnya untuk mendapatkan kolaborasi yang baik dan kebermanfaatan yang luas.

    “Semoga dengan menjalin kerjasama ini, kami dapat menjalankan amanah yang dititipkan melalui IZI, dan semoga kerjasama ini menciptakan kolaborasi yang baik untuk kebermanfaatan yang luas," jelas Linda.

    Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Zulkifli MM, ME.Sy berharap kerja sama ini dapat mendukung mahasiswanya dalam menjalankan kurikulum baru, terkhusus Fakultas Agama Islam.

    “Harapan kami dengan adanya bentuk kerjasama ini dengan mitra terkait, dapat menciptakan mahasiswa-mahasiwa yang memiliki kompetitif yang baik dari segi keilmuan dan fintech, apalagi kita sudah menggunakan kurikulum Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang mana program magang kerja sebagai mata kuliah. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada IZI yang sudi telah menerima kerjasama ini dan semoga kerja sama ini terus terjalin hingga kedepannya,"  ungkap Dekan Fakultas Agama Islam.

    Senada dengan itu, Rektor UIR Prof Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL juga berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan lancar serta dapat menambah kapasitas Mahasiswa UIR.

    “Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan lancar dan menjadi wadah belajar mahasiswa dalam kreatif lagi menjejaki bangku perkuliahan apalagi kita sudah menggunakan kurikulum Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang mana ini bertujuan untuk menambah kapasitas mahsiswa kita di UIR. Sesuai dengan Visi Misi UIR, universitas berkelas dunia berbasis iman dan takwa. Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan lancar dan mendapatkan kebermanfaatan yang lebih luas lagi,” ujar Rektor UIR dalam sambutannya. 

    Penandatanganan MoU diakhiri dengan foto bersama dan pemberian Cinderamata oleh Rektor UIR kepada IZI Riau. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Resmi Kerjasama dengan Dua Prodi di UIR Pekanbaru
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar