Gaung Tanam 300 Bibit Pohon untuk Penghijauan

Daftar Isi

    Foto: IGP

    LancangKuning.Com, INHIL -- Dalam melakukan penghijauan, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Gaung salurkan 300 batang bibit pohon untuk ditanam di desa Belantaraya Kecamatan Gaung, Kamis 24/1)

    Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kecamatan Gaung, Hj Fauziah SH didampingi Camat Gaung H Nurmansyah AR S Sos serta disaksikan oleh Kepala Desa Belantaraya Hasbullah Jali, Bhabinkamtibmas Desa Belantaraya AIPDA Edi S Bangun, serta pengurus dan anggota TP PKK Desa Belantaraya.

    Ketua TP PKK Kecamatan Gaung Hj Fauziah Nurmansyah mengatakan, bibit tanaman yang tanam itu dari jenis Pohon Pulai, Meranti dan pohon Kelat merupakan upaya untuk penghijauan lingkungan.

    "Jadi 300 batang bibit pohon itu merupakan bantuan dari PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa (MSK)," ucapnya.

    Baca Juga: Perusahaan Tak Sesuai Aturan, HMI Bakal Terapkan Investigasi di Lapangan

    Lebih lanjut ia mengatakan, penanaman ini selanjutkan akan dilaksanakan TP PKK Desa Belantaraya dengan lokasi yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Desa Belantaraya.

    Sementara itu Camat Gaung H Nurmansyah AR S Sos,  mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilaksanan TP PKK ini, menurutnya, penghijauan lingkungan harus dimulai dari desa, mengingat sesuatu hal yang dilakukan itu harus dimulai dari bawah. Seiring waktu berjalan, maka sangat diharapkan penghijauan lingkungan dapat dilakukan ditingkat kecamatan.

    Nurmansyah juga mengucapkan terimakasih kepada PT MSK, yang telah membantu memberikan 300 bibit pohon untuk penghijauan di Desa Belantaraya tersebut.

    "Semoga bibit yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menyelamatkan bumi dari kerusakan, serta dapat meningkatkan keindahan dan kenyamanan desa," katanya, dikutip dari Indragiripos.online

    Hal Senada juga disampaikan Kepala Desa Belantaraya, Hasbullah Jali, diakuinya Pemerintah Desa Belantaraya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan TP PKK ini, ia juga berharap kegiatan penanaman  ini dapat diteruskan dilokasi yang sudah pemerinta desa tentukan.

    "Semoga dengan penanam pohon untuk penghijauan ini semakin menambah keindahan dan kenyamanan di Desa kita tercinta ini dan tentunya bisa menjadikan desa kita ini menjadi luar biasa seiring dengan kemajuannya," katanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gaung Tanam 300 Bibit Pohon untuk Penghijauan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar