Ibu-Ibu Antusias Hadiri HGN ke-59

Daftar Isi

    Foto: MCR

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Para orang tua terutama kaum ibu antusias hadiri Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang diadakan oleh Persatuan Gizi Nasional (PERSAGI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang ke 59 di lantai dasar Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (26/1).

    Melalui acara ini, Para ibu tersebut diberikan edukasi tentang pola makan yang sehat untuk anak. Acara yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 20.30 WIB ini menghadirkan tema membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi. Dalam acara ini, para ibu juga bisa melihat contoh makanan yang sehat buat anak ketika membawa bekal ke sekolah.

    Salah seorang pengunjung kegiatan HGN, Yusnita menyebutkan bahwa ia bersama teman-temannya sengaja menghadiri acara ini untuk menambah pengetahuan dan bahan pembelajaran baginya untuk menyediakan makan untuk anaknya.

    “Sengaja datang kesini. Supaya tau makanan yang sehat itu seperti apa, kenapa harus makan sehat dan lain sebagainya,” tuturnya.

    Ia juga menyebutkan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi Yusnita. Ia berharap kegiatan ini sering dilaksanakan supaya memberikan pemahaman kepada kaum ibu dalam memberikan gizi seimbang untuk buah hati.

    “Antusias sekali buat datang kesini. Sangat bermanfaat terutama kebaikan dan pertumbuhan anak,” ujar ibu dua anak ini.

    Ketua Pelaksana HGN, Rozita menuturkan bahwa event ini memang ditujukan bagi kaum ibu untuk selalu menjaga pola makan keluarganya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

    “Yang menentukan pola makan itu kan ibu. Makanya disini yang mau kita edukasi itu para ibu,” tuturnya, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Ia juga mengimbau kepada kaum ibu untuk selalu memperhatikan pola makan anak-anaknya karena akan berpengaruh bagi pertumbuhan anak itu sendiri.

    “Kalau bisa pola makan itu dijaga akan berpengaruh besar bagi tumbuh kembang anak,” katanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ibu-Ibu Antusias Hadiri HGN ke-59
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar