Dibantu Tangan Dingin Kapolres Inhu, Godis Akhirnya Jalani Operasi Katarak

Daftar Isi

    Foto: Godis warga Suku Talang Mamak di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, bisa menjalani operasi katarak

     

    Lancang Kuning, INHU - Berkat kebijakan dan inisiatif Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, akhirnya, Godis (54), warga Suku Talang Mamak di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, bisa menjalani operasi katarak sesuai jadwal yang ditentukan.

    Operasi terhadap penyakit yang menyebabkan Godis mengalami kebutaan, karena telah mengidap katarak selama 2 bulan tersebut dilaksanakan Rabu, 16 November 2022 sore. 

    "Alhamdulillah, operasi katarak sukses dan terlaksana dengan baik," kata Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat (17/11/2022). 

    Dijelaskannya, Rabu 9 November 2022 lalu, Kapolres menyambangi rumah Godis, seorang ibu rumah tangga yang mengalami kebutaan akibat katarak sejak 2 bulan terakhir. 

    Saat itu juga, Godis dibawa ke Klinik Muizah di Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida untuk diperiksa kondisi matanya oleh dokter spesialis di klinik itu.

    "Ketika itu, pihak klinik menentukan jadwal operasi untuk buk Godis, yakni, Rabu 16 November 2022," tambahnya.

    Maka, lanjut Misran, sesuai jadwal tersebut, Rabu pagi, Kapolres Inhu yang diwakili Kapolsek Batang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian mendampingi, mengecek dan memantau proses operasi Godis disebuah klinik di Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

    Setelah operasi selesai, sekitar pukul 18.00 WIB, Godis diantar lagi kerumahnya, didampingi secara ekstra oleh petugas kesehatan Puskesmas setempat dan personel Polsek Batang Gansal. Rabu, 23 November 2022 mendatang, Godis dibawa kembali ke klinik untuk pemeriksaan pasca operasi.

    Kegiatan peduli Suku Talang Mamak itu dihadiri juga oleh Kapolsek Batang Gansal, Kepala Puskesmas Batang Gansal, diwakili Kepala TU Puskesmas Batang Gansal, Dwiyanto, S.Kep, Kanit Intelkam Polsek Batang Gansal, Bripka Febrizal, Bhabinkamtibmas Batang Gansal, Bripka Habibie Simamora dan beberapa orang anggota keluarga Godis. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dibantu Tangan Dingin Kapolres Inhu, Godis Akhirnya Jalani Operasi Katarak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar