Bupati Inhil dan Istri: Penanganan Stunting perlu kerjasama seluruh OPD

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil HM Wardan saat memimpin rapat sinkronisasi data sunting. 

    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan didampingi istri Hj Zulaikah Wardan menghadiri rapat sinkronisasi data stunting di Kediaman Bupati Jalan Kesehatan nomor 1 Tembilahan, Minggu siang (13/11/2022). 

    Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan saat ini data stunting di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau dan Kementerian Kesehatan belum singkron. Maka dari itu Bupati Wardan, perlu dilakukan suatu gerakan pendataan balita diseluruh Desa di Inhil melalui TPPS Desa. 

    "Setelah terdata, kemudian balita dilakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan dengan alat yang standar sehingga data yang diperoleh sangat akurat," jelas Bupati. 

    Ia menambahkan penanganan stunting ini tidak akan maksimal. Artinya perlu terintegrasi dari semua perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait tanpa terkecuali. 

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua GSH Hj Zulaikhah Wardan turut menyampaikan ia beranggapan permasalahan data memang harus segera diatasi. Hal demikian mengingat pentingnya data stunting sebagai tolak ukur dalam penanganan dini stunting di Kabupaten Indragiri Hilir. 

    "Sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini  kita sudah banyak melaksanakan kegiatan penanggulangan stunting, terintegrasi disini salah satunya bekerjasama dengan Baznas yaitu melalui kegiatan peningkatan Ekonomi Mustahik, dan kita juga melaksanakan pencegahan dan penanggulangan stunting diseluruh Kecamatan mulai sejak dini," ucap Bunda Ika sapaan akrabnya. 

    Kegiatan itu turut dihadiri, Kepala Bappeda Inhil, Dinas Kesehatan Inhil, Dinas PMD Inhil, DP2KBP3A Inhil, Dinas Sosial Inhil, IDI Cabang Inhil, dan IBI Cabang Inhil. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil dan Istri: Penanganan Stunting perlu kerjasama seluruh OPD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar