Polres Rohil Masih Lakukan Vaksinasi Disejumlah Pelosok Pesisir

Daftar Isi

    Foto: Anggota Polres Rohil saat vaksinasi dan pemberian bantuan (Dok Polres Rohil)
     

     

     

    Lancang Kuning, ROHIL - Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar vaksinasi dan bantuan sosial ke daerah pesisir. Vaksinasi digelar di wilayah pesisir karena selama ini sulit diakses oleh petugas.

    Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan vaksinasi dan bantuan sosial digelar di pesisir Pelabuhan Bagansiapiapi, Rabu kemarin. Sejumlah personal dari Sat Polairud dan petugas Urusan Kesehatan di Polres juga ikut turun.

    "Kemarin kita adakan kegiatan vaksinasi ketiga dan pemberian bansos. Vaksinasi dan bansos diberikan kepada nelayan di daerah pesisir," kata Andrian Pramudianto, Kamis (3/11/2022).

    Pelaksanaan vaksinasi ketiga ini dilakukan dengan sasaran utama yakni nelayan yang berdomisili di sekitar pesisir. Terutama di pelabuhan dan para penumpang saat akan masuki wilayah Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

    "Kehadiran Polri di sini dalam rangka giat vaksinasi terapung bagi warga pesisir dan penumpang dalam mewujudkan program pemerintah dalam pengendalian COVID-19," kata Alumni Akpol 2003 tersebut.

    Selain imbauan prokes dan ajakan vaksin, masyarakat pesisir juga medapat puluhan paket sembako. Menurutnya bantuan itu diberikan kepada masyarakat pesisir demi meringankan warga atas dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

    Kapolres menyebut ada beberapa kendala yang akhirnya membuat petugas jemput bola untuk vaksinasi. Selain sulit diakses, jadwal vaksinasi juga bersamaan dengan jadwal melaut.

    "Kendalanya nelayan untuk vaksin karena waktu bersamaan dengan mereka melaut. Maka Polres Rohil jemput bola ke tengah laut," kata Andrian.

    Vaksinasi dan bantuan sosial sendiri rencananya akan dilakukan secara rutin 2 kali dalam sebulan. Sehingga vaksinasi di daerah tersebut dapat terlaksana sesuai target pemerintah. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polres Rohil Masih Lakukan Vaksinasi Disejumlah Pelosok Pesisir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar