Verfak Keanggotaan Parpol di Kampar Kiri Hulu, Ini Strategi KPU Kampar

Daftar Isi

    Foto: Anggota Komisioner KPU Kabupaten Kampar Sardalis saat Verfak di Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang masuk daerah sulit dan sangat sulit.

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kampar dalam melaksanakan Verifikasi Faktual Keanggotaan Partai Politik calon Peserta Pemilu Tahun 2024, harus bekerja ekstra dan mempunyai strategi ketika menjangkau daerah yang kondisinya termasuk sulit dan sangat sulit.

    Seperti kegiatan hari ini, Sabtu (29/10/2022) mulai sejak pagi berangkat dan pulang hingga larut malam tanpa kenal lelah dalam melaksanakan Verfak Keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu tahun 2024. KPU Kabupaten Kampar bahkan harus mengerahkan segala potensi yang ada dalam menjangkau daerah masuk kategori sulit dan sangat sulit.

    Hari ini, sebanyak Tiga (3) Tim Verikator dari KPU Kampar turun bersamaan di daerah kategori sulit dan sangat sulit yakni di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

    Anggota Komisioner KPU Kabupaten Kampar Sardalis dalam keterangannya membenarkan kondisi tersebut, usai melaksanakan Verfak di kecamatan Kampar Kiri Hulu.

    Menurut Sardalis, bahwa Tim yang melaksanakan Verfak Keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu 2024 harus membagi sebanyak 3 tim yang dipimpin langsung Ketua dan Anggota KPU Kampar.

    "Maka untuk di Kakihu, tim akan dipecah lagi menjadi 3. Untuk  menelusuri desa-desa di jalur kiri, tengah dan kanan (kuning) dalam rangka menemukan sampel warga yang akan difaktualkan," jelas Sardalis dengan penuh semangat.

    Sardalis yang juga Koordinator Tim Kampar Kiri Hulu, menambahkan bahwa secara teknis pelaksanaan Verifikasi Faktual di wilayah Kampar Kiri Hulu (Kakihu) tergolong berat. 

    Diungkapkan Sardalis, untuk jalur kiri dan tengah, akses menuju ke desa-desanya menelusuri Sungai Subayang dengan menggunakan transportasi tradisional sejenis perahu (Piyau). 

    "Sedangkan Jalur Kiri menuju desa  Pangkalan Serai, Sabayang Jaya, Terusan, Aur Kuning, Gajah Bertalut, Tanjung Beringin, Batu Songgan, dan Muara Bio," bebernya.

    Sedangkan Jalur Tengah untuk menemui warga yang berada di desa Ludai, Dua Sepakat, Sungai Santi, dan Koto Lamo masih menggunakan perahu milik masyarakat setempat.

    "Sementara untuk Jalur Kanan (kuning), bisa dengan jalan darat dengan menggunakan mobil double cabin atau motor traker yang akan mengarah ke desa, Danau Sentul, Deras Tajak, Tanjung Karang, Batu Sasak, Kebun Tinggi, Lubuk Bigau, Pangkalan Kapas dan Tanjung Permai," paparnya. 

    Kegiatan Verfak kali ini, kata Sardalis, masing-masing Tim Verifikator terdiri dari 4 orang. "Satu orang Komisioner dibantu dengan 3 orang dari Sekretariat KPU Kampar," tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Verfak Keanggotaan Parpol di Kampar Kiri Hulu, Ini Strategi KPU Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar