Wisata Pekanbaru yang Lagi Hits

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Menjelajahi Pulau Sumatra tanpa mengunjungi Pekanbaru tidak lengkap. Tidak hanya di ibu kota tetapi juga di Riau kota terbesar ini terkenal dengan ladang minyak dan ladang minyaknya. Namun, dari wisata alam hingga wisata sejarah dan budaya yang menarik tentu akan bertanya-tanya apakah ada banyak tujuan menarik yang harus dikunjungi Pekanbaru. Di mana Anda ingin tahu? Silakan baca sampai selesai.

    1. Jelajahi Bukit Berwarna-warni, Rainbow Hills Rumbai

    Sekitar 10 km dari pusat kota Pekanbaru, ada atraksi baru yang keren. Itu disebut Rainbow Hills atau Bukit Pelangi. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger terkenal Marischka Prudence.

    Kata "Rainbow" diambil dari kombinasi unik warna-warna bukit yang terlihat seperti pelangi dari kejauhan. Lokasi bukit ini tidak jauh dari Danau Khayangan. Kapan saja garis dan warna tanah di bukit ini dapat berubah. Namun, ketika berkunjung selama musim hujan, harap diperhatikan bahwa tanah longsor dapat terjadi dalam kondisi tanah yang hati-hati.

    2. Perasaan eksotis dari bukit kapur hitam

    Bukit kapur adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi sepanjang waktu. Salah satunya adalah bukit kapur Pekanbaru, Kabupaten Air Hitam. Bukit kapur ini saat ini menjadi tempat favorit untuk mengunjungi banyak wisatawan dan untuk mengambil foto pernikahan. Karena bentuk putihnya yang luar biasa indah, pemotretan di sini tampaknya di luar negeri.

    3. Nikmati cinta Danau Lemba

    Ini adalah salah satu kota modern di Sumatra, tetapi keindahan dan kealamian kota ini tetap dipertahankan. Salah satunya adalah keberadaan danau buatan, Danube Lembasari di tengah kota. Suasana danau yang tenang, subur dan luas paling menarik bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Terutama saat senja. Pemandangannya sangat indah. Stres, kelelahan, dan kelelahan pasti hilang.

    Ada banyak kios di mana Anda dapat menikmati masakan pekan baru yang unik di sekitar danau. Suplemen lezat itu membuat ketagihan. Jangan lewatkan berfoto dengan jembatan tua yang sangat tidak stabil.

    4. Silakan menikmati foto-foto di Taman Rekreasi Alam Maya.

    Nah, taman rekreasi yang satu ini mungkin menjadi tempat favorit Anda untuk berlibur bagi penduduk Pekanbaru. Dengan menerapkan konsep rekreasi luar ruangan, Taman Rekreasi Alam Maya menawarkan berbagai kegiatan outdoor yang menyenangkan.

    Dari perahu pisang hingga memancing, Anda bisa melakukannya di sini. Bahkan ikan yang Anda tangkap seperti yang Anda tahu dapat dibawa pulang. Jangan lupa untuk mengambil gambar di berbagai tempat yang tidak stabil di sekitar taman. Tolong jangan kalah, silakan mampir di sini!

    5. Kota Paru-Paru Pekanbaru, Arboretum Universitas Riau

    Selain Tahura, Pekanbaru juga memiliki taman hutan di Universitas Riau, Universitas Arboretum Riau. Awalnya kawasan hutan ini dihabiskan untuk tujuan penelitian, tetapi akhirnya berkembang menjadi tempat untuk bersantai dan mendidik masyarakat sekitar.

    6. Silakan kunjungi Kuil Muarratus, satu-satunya situs bersejarah Buddha di Riau

    Lokasi ini cukup jauh dari pusat kota Pekanbaru, tetapi pergi ke Riau tanpa mengunjungi Kuil Muara Takus tidak valid. Candi ini adalah reruntuhan candi Budha dan merupakan satu-satunya candi di Riau. Berbeda dengan candi Jawa, candi ini terbuat dari batu pasir, batu kali, dan batu bata. Bagi mereka yang suka mencari gambar, Kuil Muara Takus adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan hobi.
    Pantai sisi pantai berpasir, pantai Tinta, Teluk Jering

    Teluk Jering sebenarnya adalah nama desa di Kabupaten Kampar, 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. Desa ini sangat menarik karena memiliki pasir sungai putih seperti pasir pantai.(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pekanbaru yang Lagi Hits
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar