Komunitas Gen Elok dan Cakep Gandeng KPU Pekanbaru Sosialisasi ke Pemilih Pemula

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini, Komunitas Generasi Elok (Gen Elok) dan Komunitas Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) bekerjasama dengan KPU Pekanbaru mengadakan kegiatan Talk Show edukatif bertemakan 'Ketika Milineal Memilih di SMAN 5 Pekanbaru' Kamis (24/1/2019).

    Kegiatan sosialisasi pemilu ini disambut baik oleh Kepala sekolah SMAN 5 Pekanbaru, Selamet, S.Pd mengapresiasi langkah Komunitas Gen Elok Cakep dalam memberikan pemahaman tentang pemilu 17 April 2019 nanti.

    "Alhamdulillah, kali ini KPU Pekanbaru, Komunitas Gen Elok dan Cakep bergandeng tangan untuk mensosialisasikan pemahaman kepada anak-anak kami di SMAN 5 Pekanbaru, kami berharap ini menjadi modal awal agar peserta didik dapat memahami aturan main saat pencoblosan," ujar Selamet, Jumat (25/1).

    Foto: Tampak, peserta didik serius mendengarkan pemateri

    Sosialiasi ini khusus ditujukan untuk kelas 12. Selain itu, hadir sebagai pemateri yaitu Dra. Yelli Nofiza, MM selaku ketua KPUD kota Pekanbaru, dan Saeri, M.HUM yang merupakan seorang akademisi kampus.

    Dalam sosialisasi KPUD Pekanbaru mengingat para peserta bahwa kaum millenial harus mempunyai KTP terlebih dahulu untuk dapat mengikuti pemilu mendatang.

    Baca Juga: Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-8 Se-Riau & Kepri

    Kegiatan ini semakin lengkap dengan penyampaian materi edukasi oleh pemateri kedua yang menyampaikan bahwa saat ini anak millenial menjadi penentu masa depan Indonesia kedepannya. Pesan beliau, "Anak millenial jangan Golput dan harus cermat memilih pemimpin!"

    Untuk menambah semarak kegiatan tersebut, panitia menyiapkan 4 buah kartu paket Internet bagi peserta yang menangkap momen kegiatan tersebut dalam bentuk foto yang menarik dan diunggah di media sosial dengan mengikuti sertakan #millenialmemilihpemimpin.

    Salah satu peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan telah menambah wawasannya mengenai pentingnya memilih dalam pemilu mendatang.
    Sekolah anda ingin mengadakan kegiatan serupa ? anda bias menghubungi melalui Instagram @generasielok untuk info lebih lanjut. (Rls/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komunitas Gen Elok dan Cakep Gandeng KPU Pekanbaru Sosialisasi ke Pemilih Pemula
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar