Wisata Pantai di Riau yang Tidak Kalah Bagus

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pantai merupakan salah satu tempat tujuan wisata alam yang sangat diminati oleh setiap orang, baik dari berbagai kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa yang menjadikan pantai sebagai tempat untuk bergembira dan bersantai setelah banyaknya kegiatan yang sudah dilalui.

    Di Indonesia pantai merupakan salah satu objek wisata yang sangat diminati oleh turis dari berbagai manca negara, sebut saja pantai kuta yang ada di Bali yang sangat mendunia karena keindahannya. Pada kali ini kita akan membahas tentang wisata pantai di Riau yang juga tidak kalah bagus dan menarik dengan pantai yang ada di Bali maupun di daerah lainnya.

    Berikut adalah beberapa daftar pantai di Riau yang bagus yang sayang apabila tidak dikunjungi :

    1. Pantai Selat Baru

    Riau merupakan salah satu tujuan Wisata Bahari yang ada di Indonesia, pantai ini beralamat di Desa Selat Baru, Kecamatan Banten, Kabupaten Bengkalis. Pantai Selat Baru ini selain karena keindahannya juga karena mudahnya aksesnya, pantai ini termasuk ke dalam salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia, oleh karena itu tidak mengherankan tempat ini selalu tidak pernah sepi dari pengunjung dan akan melonjak pada saat musim liburan.

    Suasana pantai ini memang membuat orang banyak jatuh cinta, kenapa? Karena suasana yang disajikan sangatlah menarik, dengan ombak yang tidak terlalu besar, pasir pantai yang lembut dan juga landai ditambah dengan dengan adanya warung makan yang siap untuk mengisi perut kosong anda.

    2. Pantai Rupat Utara

    Pantai Rupat adalah pantai yang sudah tidak asing dan tidak perlu lagi di ragukan karena keindahannya ini. Keunikan dan keindahan dari pantai ini akan membuat anda Fall In Love at First Sight karena disini anda bisa melihat Sunset yang sangat indah dan elegan. Fasilitas dari pantai ini juga cukup memadai sehingga akan membuat anda lebih nyaman berlama lama di sekitar pantai.

    3. Pantai Purnama

    Dari namanya sudah kelihatan bagaimana keindahan dari pantai yang satu ini. Ya, pantai ini terletak di daerah Dumai walau nama Pantai Purnama juga merupakan salah satu nama pantai yang ada di daerah Bali, pantai ini tidak kalah indah dibandingkan saudara kembarnya di Bali. Hanya saja kekurangan dari pantai ini, kita tidak bisa turun untuk menikmati pasir dan pergi ke bibir pantai karena Kawasan pantai ini masih berupa pasir berlumpur, akan tetapi tetap tidak mengurangi keindahan dari pantai yang satu ini.

    Pada mulanya pantai ini ada sebuah kebun kelapa milik warga, akan tetapi dengan berjalannya waktu akhirnya pantai ini menjadi suatu destinasi wisatawan. Apabila kita berkunjung ke pantai ini, kita akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah, maka tidak heran pantai ini termasuk salah satu pantai tercantik yang ada di Indonesia.

    4.   Pantai Lapin

    Pantai yang satu ini bisa dibilang merupakan destinasi wisata alam baru yang ada di Riau, namun akan bisa langsung menarik hati para wisatawan karena pasir putih yang lembut, ombak yang menantang akan tetapi tidak terlalu kencang dan juga deretan pohon kelapa yang membuat pantai ini menjadi semakin indah.

    Pantai ini termasuk pantai yang sepi pengunjung apabila pada hari biasa akan tetapi, bila musim libur telah datang akan sangat banyak pengunjung yang berkunjung ke pantai ini. Keindahan asli dari pantai ini adalah pada saat Sunset yang membuat kalian tidak akan merasa kecewa dengan pantai yang satu ini.

    Sekian info dari saya tentang Wisata Pantai di Riau yang Tidak Kalah Bagus dibandingkan dengan pantai yang lain yang ada di Indonesia. Bagaimana? Apakah anda tertarik berkunjung ke salah satu pantai tersebut? Atau bahkan ingin mengunjungi semuanya? Maka jangan lupa untuk mensyukuri keindahan dari setiap pantai tersebut. Terimakasih!.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pantai di Riau yang Tidak Kalah Bagus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar