15 Sekolah Tingkat SMP/Sederajat Se-Kecamatan Bengkalis Ikuti Workshop Pembuatan Jurnal

Daftar Isi

    Foto: Peserta Workshop Pembuatan Jurnal Se- Kecamatan Bengkalis

     


    Lancang Kuning, BENGKALIS - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Bengkalis, mengadakan kegiatan workshop Pembuatan Jurnal, Kamis (6/10/2022)

    Kegiatan Workshop dipusatkan di SMP Negeri 3 Bengkalis selama 4 kali pertemuan dan diikuti oleh 15 Sekolah SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kecamatan Bengkalis.

    Terdata peserta yang ikut sebanyak 30 Guru Mata pelajaran (Mapel) PAI, Budi Pekerti (BP) dan bahkan dari Mapel umum, Pada Kegiatan workshop dihadirkan Narasumber dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis Dr.Khairul Azan .M.Pd.

    Ketua MGMP PAI SMP Kecamatan Bengkalis, Syaipul. S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan kegiatan workshop dilaksanakan karna masih kurangnya pengetahuan Guru PAI tentang cara Penulisan Artikel Ilmiah dan cara mempublikasikannya.

    "Kegiatan ini bertujuan agar para Guru PAI SMP Se Kecamatan Bengkalis dapat termotivasi untuk menulis artikel ilmiah serta dapat mengirimkan artikelnya pada jurnal tertentu dan dapat mengembangkan kreativitas masing-masing guru dibidang penulisan," ucap Syaipul.

    Sementara itu, Mujayen M.Pd mewalili Ketua Musyawarah Kerja Kepaka Sekolah (MKKS) yang turut memberikan sambutan, memberikan Apresiasi kepada MGMP PAI SMP Kecamatan Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan workshop pembuatan jurnal.

    "Kami sangat mengapresiasi kegiatan workshop jurnal yang dilaksanakan MGMP Kecamatan Bengkalis, dan berharap MGMP kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis bisa melaksankan kegiatan serupa," ucap Mujayen.

    Hal senada juga turut disampaikan perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis, Hasbullah S.Ag saat memberi pengantar kegiatan Pengawas. 

    "Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karna sangat penting bagi guru-guru PAI," ujar Hasbulah. 

    Acara pembukaan turut dihadiri Ketua MKKS, Pengawas PAI SMP, Ketua GPAI Bengkalis Bantan dan Kepala sekolah SMP Negeri 3 Bengkalis. (LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 15 Sekolah Tingkat SMP/Sederajat Se-Kecamatan Bengkalis Ikuti Workshop Pembuatan Jurnal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar