Kapolres Malang Dicopot, 28 Personel Polisi Diperiksa

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang dicopot menyusul penyelidikan oleh tim investigas polri atas tragedi Kanjuruhan. Pencopotan Kapolres Malang ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2098/X.2022 

    Saat ini Ferli ditempatkan sebagai Pamen SSDM Polri. Sedangkan posisi Kapolres Malang digantikan oleh AKBP Putu Kholis Aryana.

    Putu Kholis Aryana sebelumnya merupakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Polda Metro Jaya.

    Selain mencopot Kapolres Malang, Tim Investigasi Polri memeriksa 28 anggota polri yang diduga telah melakukan pelanggaran kode etik polri. Dengan demikian, penyelidikan yang dilakukan Tim Investigas ini telah ditingkatkan menjadi penyidikan.

    "Dari hasil pemeriksaan Irsus (inspektorat khusus) Irwasum Polri dan Biro Paminal, update yang perlu saya sampaikan malam hari ini, juga melakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik anggota polri sebanyak 28 personel Polri. Ini masih dalam pemeriksaan," ujar Dedi, Senin (3/10/2022) dilansir dari detik.com.

    Sebelumnya dia mengatakan bahwa Tim Investigasi tragedi Kanjuruhan telah melakukan pemeriksaan terkait penerapan pasal 359 dan 360 KUHP dengan memeriksa 20 orang saksi.

    "Dari hasil pemeriksaan itu tim melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara, meningkatkan status dari penyelidikan sekarang statusnya menjadi penyidikan. Tim akan bekerja secara maraton," ujarnya.

    Dedi memastikan bahwa sesuai dengan perintah presiden Kapolri sudah meminta Tim Investigasi bekerja secara tepat dalam mengungkap terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang korban.

    "Unsur ketelitian, kehati-hatian, dan juga proses pembuktian secara ilmiah juga menjadi standar tim ini bekerja," katanya.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Malang Dicopot, 28 Personel Polisi Diperiksa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar