Situasi Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG Stasiun Pekanbaru Keluarkan Peringatan Dini

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan, Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau di akhir pekan ini,  Minggu (11/9/2022).

    "Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Anggun, Minggu ujar Anggun. 

    Dijelaskan dia, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. 

    Kemudian, pada siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten  Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti dan Pelalawan. 

    "Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi," ujarnya. 

    Sementara, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi. 

    "BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

    Potensi tersebut, dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis dan Siak pada pagi, Siang, malam dan dini hari. 

    Lebih lanjut dijelaskan dia, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 58 – 97 %. 

    "Sementara, arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah)," tandasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Situasi Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG Stasiun Pekanbaru Keluarkan Peringatan Dini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar