Polsek Tapung Hulu Ringkus Pencuri di Areal PT Pertamina Hulu

Daftar Isi

     


    LANCANGKUNING.COM,KAMPAR-Tim Reskrim Polsek Tapung Hulu menangkap RH (24) mencuri besi di area PT Pertamina Hulu Rokan. 

    RH diamankan di Dusun II Kota Batak, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung setelah mendapat laporan dari pihak keamanan perusahaan itu.

    Dari tangannya berhasil diamankan barang bukti, mobil merk Mitsubishi pick up L.300 nomor polisi BH 9578 LL warna hitam yang bermuatan, 17 batang pipa besi ukuran 8, inci sepanjang 2 meter, 8 batang pipa besi ukuran 6, inci sepanjang 2 meter dan pipa 18 inci dalam kondisi terbelah.

    Awal kejadian diketahui setelah tim security mendapat informasi pencurian besi itu di Dusun Kota Batak Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung pada Sabtu (3/9) sekira pukul 23.50 WIB.

    Setelah itu ia mengecek lokasi untuk memastikan dan ternyata benar besi pipa milik PT. PHR telah hilang dicuri oleh orang yang tidak di kenal dengan taksiran kerugian sebesar Rp15 juta.

    Atas kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Tapung pada Jum'at (9/9) sekira pukul 20.00 WIB, lalu Unit Reskrim Polsek Tapung melakukan pencarian. Diketahui dari masyarakat bahwa pelaku yang mencuri besi milik PT. PHR diketahui keberadaannya di sebuah warung di dekat PKS PT. Anderson Desa Petapahan di Kecamatan Tapung. 

    Hasil penyelidikan Kapolsek Tapung, diketahui keberadaan pelaku di sebuah rumah di dekat PKS. Kemudian dilakukan penangkapan dan diinterogasi. Pelaku mengakui perbuatannya.

    Kapolres Kampar Didik Pryo Sambodo dikonfirmasi melalui Kapolsek Tapung Luhut Manjola Tua mengatakan, pelaku langsung di bawa ke Polsek Tapung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polsek Tapung Hulu Ringkus Pencuri di Areal PT Pertamina Hulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar