Gubernur Riau dan Bupati Inhil Kampanyekan Tanam Cabe di Perkarangan Rumah

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau menyerahkan bibit cabe kepada perwakilan masyarakat

     


    Lancang Kuning, INHIL - Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan beserta rombongan menggelar kampanye Tanam Cabe di perkarangan rumah sekaligus meninjau pasar murah di Kota Tembilahan. 

    Gubernur Riau dalam sambutannya meminta kepada pemerintah Kabupaten/Kota untuk meluncurkan jaring pengaman sosial serta meningkatkan ketahanan pangan di daerahnya masing - masing khususnya untuk masyarakat yang terdampak inflasi akibat dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

    Pada kesempatan ini, Syamsuar berharap kepada masyarakat yang terdaftar menerima bantuan tunai ataupun non tunai (sembako) dari pemerintah dampak dari kenaikan harga BBM, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat golongan menengah kebawah seperti tukang ojek, buruh, nelayan dan petani. 

    Foto: Unsur forkopimda Riau dan Indragiri Hilir ikut mengkampanyekan tanam cabe di perkarangan rumah 

     

    "Harapan saya, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat sehingga dapat membantu keluarga dan daerah dalam menghadapi inflasi yang terjadi," ucap Syamsuar. 

    Sementara itu, Bupati HM Wardan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Riau serta berharap kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat, khususnya yang ada di Kota Tembilahan dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari. 

    "Saya harapkan pelaksanaan pasar murah ini dapat berjalan dengan baik dan tertib, serta tepat sasaran," ucap Wardan. 

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara agar kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dengan baik dan transparan serta dapat di pertanggung jawabkan.

    Untuk diketahui, pelaksanaan Pasar Murah di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan ditaja oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Selasa (06-06-2022). 

    Gubernur Riau turut didampingi, Ketua DPRD Inhil Dr.H.Ferryandi, Wabup H.Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Kadis TPHP Riau, Ketua Baznas Riau, Sekda Drs. Afrizal,  Ketua TP PKK Riau Hj.Misnarni Syamsuar, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil dan Undangan lainnya. (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau dan Bupati Inhil Kampanyekan Tanam Cabe di Perkarangan Rumah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar